SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati Harlah ke-63: PMII Se-Kota Makassar Gelar Tausiah Pergerakan Dan Buka Puasa Bersama - SULSELLIMA.COM

Peringati Harlah ke-63: PMII Se-Kota Makassar Gelar Tausiah Pergerakan Dan Buka Puasa Bersama

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Makassar dan Kader PMII Se-Kota Makassar menyambut Hari Lahir PMII Ke-63 Tahun dengan menggelar Tausiah Pergerakan & Buka Puasa Bersama. Dihadiri oleh Majelis Pembina Cabang PMII Kota Makassar dan Pengurus Koordinator Cabang PMII Sulawesi Selatan. Kegiatan digelar di Aula Balai Penelitian dan Pengembangan Makassar, Minggu (16/04/2023).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan HARLAH PMII Ke-63 yang dicanangkan oleh Pengurus Cabang PMII Kota Makassar. 

kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Kaderisasi PKC PMII Sulawesi Selatan dan di isi dengan Tausiah Pergerakan yang dipimpin oleh Majelis Pembina Cabang PMII Kota Makassar, Muh Ahsanul Fadil.

Ketua Pelaksana, Muammar Aulady mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan  sebagai bentuk rasa syukur kader PMII Makassar kepada organisasi tercinta yang kini telah beranjak pada usia Ke-63 Tahun. 

"Alhamdulillah, Kegiatan Tausiah Pergerakan & Buka Puasa Bersama dalam rangka menyambut HARLAH PMII dapat terlaksana berkat kerjasama dari berbagai elemen" katanya. 

Selain itu, Muammar menambahkan, HARLAH PMII Ke-63 tersebut memiliki berbagai macam rangkaian kegiatan, diantaranya PMII Makassar Berbagi, Kegiatan Sosial, Tausiah Pergerakan & Buka Puasa Bersama serta Diskusi Publik. 

Ketua Cabang PMII Kota Makassar, Ma'ruf Pangewa menerangkan bahwa Hari Lahir PMII jatuh pada tanggal 17 April 2023 dengan tema "Penggerak Bangsa Pemimpin Nusantara". 

Maka dari itu HARLAH PMII harus disambut serta diperingati dengan rasa syukur dan riang gembira. Semoga Kegiatan ini bukan hanya sekedar selebrasi dan seremonial saja, tapi mampu untuk membangkitkan semangat Kader dalam berkhidmat di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

"Dalam Usia 63 tahun, PMII sebagai organisasi mahasiswa telah memberi banyak warna dalam lingkup pergerakan serta berpartisipasi dalam memberikan ide, dan gagasan terhadap kemajuan bangsa kita. Kader PMII Kota Makassar  harus konsisten dan progresif sehingga mampu menjadi penggerak serta menjadi pemimpin untuk mengisi ruang dalam bidang Pendidikan, Ekonomi maupun Politik seperti apa yang menjadi cita-cita PMII dalam tema Harlah tahun ini" tutupnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com