SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Diduga Video Tik Tok Abang Lari Takut Pulang Kampung, Ini Kronologinya - SULSELLIMA.COM

Diduga Video Tik Tok Abang Lari Takut Pulang Kampung, Ini Kronologinya

KALTIM, SULSELLIMA.COM - Mengali informasi terhadap Steven terkait Thomas yang di duga lari atau kabur di area perusahan perkebunan sawit. Letaknya di Kampung Besiq, Kecamatan Damai, Kutai Barat, 18 Mei 2023 Kaltim.


Steven adek kandung yang di duga lari ( Thomas) menjelaskan bahwa beberapa hari sebelumnya saya pernah buat video pendek atau konten Tik tok saat abang saya sedang beraktifitas mengunakan mesin Sinswo. Setelah itu saya mencari jaringan internet kemudian saya posting atau share di akun saya(Tik tik).

Setelah beberapa hari kemudian hasil dari video pendek tersebut mendapatkan like. Lalu saya memperlihatkan terhadap abang saya, disitu awal mulanya abang saya takut, takut di tembak dan setiap ada orang yang abang saya tidak kenal mengajak saya bersembunyi karena katanya takut di tembak dan tidak mau pulang kampung sebagaimana saya sudah rencanakan(Pulang Kampung) setelah di gaji oleh kepala kontraktor di perusahan perkebunan sawit tersebut.

Maka dari abang saya memutuskan menunda untuk pulang kampung dan berniat melanjutkan pekerjaannya sebagaimana biasa.

Bos. Saya tidak jadi pulang kampung, saya masih mau lanjutkan kerja? "Kata steven.

Kemudian bos menjawab, ok tapi bukan disini. Karena disini tidak ada lagi orderan, kita ke teman teman di estate sebelah karena disana ada proyek cincang guling kayu banris.

Setelah itu. Thomas bersama adeknya(Steven) pergi di tempat mana yang di arahkan oleh bos untuk melanjutkan aktifitasnya sesuai dengan pengalaman atau skiilnya.

Menjelang sore pada hari minggu, tanggal 14 Mei 2023, Thomas bertanya pada teman temannya yang sudah ada di lokasi sebelumnya " Kalau kita mau memancing ikan disini dimana? Temannya menjawab,  memancing dimana, di sungai kecil atau di sungai besar? 

Thomas menjawab. " Di sungai kecil saja karena ini sudah sore hari. Nanti lain kali baru ke sungai besar.

Menjelang malam sekitar jam 8.00 PM. Thomas tidak pulang kerumah atau di pondok. Sehinggah teman temannya melakukan pencarian dimalam hari sedangkan bosnya ke pos security melaporkan terkait hal tersebut agar dapat di bantu oleh pihak security, pihak security menanggapi dan berinisiatif melakukan pencarian selama empat  malam, empat hari.

Empat malam dan empat hari sampai hari senin, 18 Mei 2023 upaya security bersama teman temannya Thomas yang ada di pondok, Thomas tidak di temukan atau tidak membuahkan hasil. Sehingga mengenai hal tersebut diatas di serahkan kepada pihak yang berwajib setempat atau melaporkan ke polsek setempat. (Muhammad Yunus).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com