SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cek Kesehatan, Personel Polres Bulukumba Ikuti Rikkes Berkala - SULSELLIMA.COM

Cek Kesehatan, Personel Polres Bulukumba Ikuti Rikkes Berkala

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM -Tim Biddokkes Polda Sulawesi Selatan, lakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi personel dan ASN jajaran Polres Bulukumba. 


Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba, yang diikuti oleh ratusan personel Polres dan Polsek jajaran. Rabu (26/7/2023).

Adapun rangkaian Rikkes diawali dengan pendaftaran atau penginputan data masing - masing Personel pada aplikasi LabKlinik.

Personel yang telah melakukan registrasi atau pendaftaran kemudian melakukan serangkaian pemeriksaan yang meliputi tensi tekanan darah, pengambilan sampel darah, urine, pemeriksaan kesehatan Gigi dan mulut serta pemeriksaan jantung dan rongseng.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto, S.I.K.,M.Si juga terlihat ikut mengikuti rangkaian atau tahapan pemeriksaan bersama Personel yang lainnya.

Pemeriksaan kesehatan berkala oleh Tim Bidokkes Polda Sulsel, di pimpin oleh AKP Baharuddin, SE Kasubbagrenmin Bidokkes, bersama Pembina dr.Muhammad Ridho, M.Kes Kaur Kesmapta, dan AKP Gusti SE, Amd Kep. Paur Kesmapta.

Kapolres Bulukumba melalui Kasi Humas IPTU H.Marala mengatakan bahwa rikkes berkala ini adalah program rutin Polri sebagai bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap personelnya, sebab itu bagi seluruh personel untuk wajib mengikutinya.

"Kegiatan Rikkes berkala ini sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel olehnya itu kegiatan ini wajib di ikuti seluruh personel."ucap IPTU H.Marala

Sementara itu Kasi Dokkes Polres Bulukumba IPDA H.Roslan menambahkan bahwa pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan dan diteksi dini karena nantinya akan ada hasil diagnosa laboratorium secara lengkap serta rekomendasi yang harus dilakukan oleh setiap personel yang memperoleh hasil dari rikkes itu.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan tertib dan lancar, hingga selesai." Pungkasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com