SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Penutupan, Semua Sasaran TMMD Kodim 1411 Bulukumba Selesai Dikerjakan - SULSELLIMA.COM

Jelang Penutupan, Semua Sasaran TMMD Kodim 1411 Bulukumba Selesai Dikerjakan

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Semua sasaran Program TMMD Ke-117 Kodim 1411 Bulukumba TA.2023, di Lingkungan Lemo-lemo, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, menjelang penutupan (H-1) telah selesai dikerjakan, Rabu (9/8/2023). Baik itu secara fisik maupun non fisik. 


Kapten Kav Andi Mapparanru selaku Pasi Ter Kodim 1411/Blk dan juga sebagai Dan SSK TMMD menyampaikan dalam pelaksanaan TMMD Ke-117 ini mengerjakan sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik seperti perintisan dan pengerasan jalan, panjang 2.500 Meter dan Lebar 5 Meter, Rehab RTLH, pembuatan Jamban, Bedah pekarangan dan Pencanangan Kampung Pancasila.

Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa  penyuluhan seperti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian/Perikanan, Pengobatan Massal serta Bakti Sosial Pembagian sembako anak stungting dan Bakti Sosial Pembagian sembako Masyarakat kurang mampu

Semua sasaran tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai target yang telah ditentukan, walaupun diawal pelaksanaan terkendala sering turunnya hujan sehingga kurang maksimal saat pengerjaannya. Akan tetapi itu semua tidak menjadi kendala, yang berarti berkat kerja sama semua pihak di lapangan.

Lurah Tanah Lemo Ibu Ikhlas Ridha Oetsman menambahkan terima  kasih kepada TNI khususnya Kodim 1411/Bulukumba yang telah melaksanakan TMMD di desa kami. Banyak manfaat yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat seperti akses sasaran fisik pekerjaan peritisan dan pengerasan jalan yang merupakan  jalan penghubung antara lingkungan Lemo-lemo, Kel. tanah Lemo, dan Kampung Bara, Dusun Tanetang, Desa Bira, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, sudah  baik dan bisa dilalui kendaraan  roda 2 dan roda 4.

Sedangkan non fisik, masyarakat Kel. Tanah Lemo banyak mendapatkan ilmu yang telah diajarkan oleh para narasumber. Ilmu tersebut akan dikembangkan dan ditularkan kepada masyarakat yang lain sehingga mereka juga mengetahui perkembangan ilmu yang ada.

Dan yang paling menggembirakan adalah hubungan emosional antara rakyat dan TNI khususnya Kodim 1411/Bulukumba semakin akrab, hal ini disebabkan selama 1 bulan lebih mulai dari pra hingga penutupan TMMD mereka selalu bersama-sama mengerjakan sasaran TMMD Ke-117 Kodim 1411/Blk, pungkas Lurah.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com