SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polri Lestarikan Negeri, Polres Bulukumba Tanam 1.800 Bibit Bakau - SULSELLIMA.COM

Polri Lestarikan Negeri, Polres Bulukumba Tanam 1.800 Bibit Bakau

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Sebanyak 1.800 Bibit Bakau/Mangrove ditanam di muara sungai dan pantai Luppung Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba Sul-sel, oleh jajaran Polres Bulukumba. Rabu (23/8/2023).


Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan hari ini oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes, Polda dan Polres dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun.

Waka Polres Bulukumba KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos.,M.H memimpin Langsung kegiatan penanaman Bibit bakau/Mangrove dan diikuti oleh PJU Polres, Para Kapolsek jajaran, Personel Polres, Polwan dan Bhayangkari Polres Bulukumba.

Mewakili Kapolres Bulukumba Eddy Sumantri mengatakan penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi Polri, untuk mengatasi masalah perubahan iklim, serta sebagai bentuk Polisi peduli penghijauan." Tuturnya

Selain itu kata Waka Polres kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan pohon yang memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem dan memperbaiki kualitas udara, serta mangrove merupakan salah satu ekosistem yang sangat efisien dalam menjaga kelestarian laut.

"Alhamdulillah hari ini Jajaran Polres Bulukumba menanam bibit Mangrove sebanyak 1.800 pohon, semoga hal ini dapat berguna dan memberi manfaat bagi kita semua." Pungkasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com