SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Resmikan Outlet Bolu Susu Bira, Ini Harapan Bupati Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Resmikan Outlet Bolu Susu Bira, Ini Harapan Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, SULELLIMA.COM - Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meresmikan tempat usaha penjualan (Outlet) aneka bolu yang diproduksi PT Berkah Bersama Gemilang yakni Bolu susu Bira di Jalan Sam Ratulangi Bulukumba, Senin 7 Agustus 2023.


Dalam sambutannya Bupati Andi Utta sapaan akrabnya memberikan apresiasi terhadap PT Berkah Bersama Gemilang (PT BBQ) yang telah berinvestasi di Kabupaten Bulukumba untuk membuka usaha kuliner Toko Bolu Susu Bira.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, saya mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan outlet Bolu Susu Bira sebagai salah satu produk yang menggunakan nama brand lokal dari obyek wisata Tanjung Bira Bulukumba,"ujarnya.

"Tentu kita semua merasa senang dan bangga melihat semangat dan kreativitas para pelaku usaha di sektor kuliner dan pariwisata dalam mengembangkan inovasi yang menarik ini,"sambung Bupati yang berlatar belakang pengusaha tersebut.

Menurut Bupati Andi Utta, Bolu Susu Bira bukan hanya sekadar sebuah produk kue, tetapi juga menjadi cermin dari keindahan alam, keragaman budaya, dan keramahan masyarakat Bulukumba.

"Produk lokal seperti Bolu Susu Bira memiliki potensi besar dalam mengangkat sektor pariwisata daerah kita,"ujarnya.

Oleh karena pariwisata bukan hanya tentang destinasi wisata yang menarik, tetapi juga tentang pengalaman dan kenangan yang ditinggalkan oleh para pengunjung, misalnya dengan membeli produk oleh-oleh dari Bulukumba.  

"Kita berharap, Bolu Susu Bira memiliki potensi untuk menjadi oleh-oleh khas Bulukumba yang akan diingat dan dibawa pulang oleh para pengunjung sebagai tanda akan kunjungan mereka ke daerah ini,"urainya lagi.

Ia juga menyampaikan agar Bolu Susu Bira dapat ambil bagian dalam kegiatan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih pada tanggal 11-12 Agustus 2023 mendatang.

Lebih lanjut dikatakan keberadaan Bolu Susu Bira, juga menambah pilihan oleh-oleh khas dari Bulukumba, sehingga kita berharap sektor ini akan semakin mendukung perekonomian daerah. 

Selain itu, produk ini juga menjadi sarana promosi yang efektif, karena setiap produknya akan membawa cerita tentang keindahan alam dari obyek wisata Tanjung Bira.

"Saya berharap, semangat kolaborasi antara pelaku usaha, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mengembangkan produk seperti Bolu Susu Bira akan terus berkembang,"imbuhnya.

Ia juga mengutarakan bahwa semua memiliki peran penting dalam mempromosikan dan melestarikan kekayaan lokal kita, sehingga Bulukumba semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik dan memiliki identitas khas.

"Semoga langkah kita ini membawa dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi lokal. Mari kita dukung dan berkolaborasi dalam memajukan Bulukumba yang kita cintai ini,"bebernya.

Sedangkan Owner PT Berkah Bersama Gemilang, drg Fika Kurniawaty mengatakan pihaknya memilih Kabupaten Bulukumba untuk membuka Bolu Susu Bira bukan tanpa alasan.

Menurut dia, Bulukumba sudah sejak lama terkenal sebagai daerah yang memiliki berbagai potensi dan keunikan, seperti potensi wisata, budaya, adat dan alamnya. 

Bulukumba yang kerap disebut Bumi Panrita Lopi dianugerahi banyak pantai berpasir putih dan berlaut jernih, di mana Pantai Tanjung Bira hadir sebagai primadonanya. 

"Itulah yang menginspirasi kehadiran Bolu Susu Bira untuk menjadi merek lokal yang memajukan pariwisata Kabupaten Bulukumba, khususnya Pantai Tanjung Bira sebagai signature objek wisata alam yang menjadi magnet wisatawan,"ujar Fika.

Ia juga mengatakan bahwa kehadirannya di Bulukumba untuk mengangkat sektor pariwisata Bulukumba terutama Bira. "Bertujuan mengangkat pariwisata Kabupaten Bulukumba terutama Bira, menjadi alasan kuat brand keenam PT. Berkah Bersama Gemilang ini dinamakan Bolu Susu Bira,"ujarnya.

"Hal tersebut sejalan dengan tagline The Signature Taste From Bulukumba yang menjadi idenitas kami sebagai oleh-oleh baru khas yang hanya bisa didapatkan di Bulukumba,"sambungnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba atas sambutannya dengan kehadiran Bolu Susu Bira di Bulukumba.

"Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada masyakarat Bulukumba maupun kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba terutama bapak Bupati atas sambutan hangatnya menerima kehadiran Bolu Susu Bira di Bulukumba,"ucap Fika.

Sementara itu, Manager Bolu Susu Bira, Masykur mengatakan Bolu Susu Bira menyediakan enam varian kue bolu susu.

"Saat ini kami menyediakan enam varian kue bolu susu, masing-masing Bolu Susu Ocean Choco Cookie, Bolu Susu Triple Chocolate, Bolu Susu Pandan Melaka, Bolu Susu Nastar Cheese, Bolu Susu Choco Fantasy, dan Bolu Susu Choco Taro,"urainya.

Lanjut Maskur, dalam rangka grand opening pihaknya juga memberikan penawaran khusus kepada masyakarat Bulukumba dan sekitarnya. Berlaku hanya pada tanggal 7 Agustus 2023 saja. 

"Jangan lewatkan promo khusus grand opening. Kami menawarkan promo beli 3 hanya Rp100 ribu saja. Kami menyediakan tiga paket. Berlaku khusus hari Senin 7 Agustus 2023 saja,"tandasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com