SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tak Didaftarkan Jadi Bacaleg DPD II Golkar Bulukumba, Taufan Pawe Pastikan Juandy Tandean Nyaleg - SULSELLIMA.COM

Tak Didaftarkan Jadi Bacaleg DPD II Golkar Bulukumba, Taufan Pawe Pastikan Juandy Tandean Nyaleg


BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Anggota DPRD Bulukumba Juandy Tandean akhirnya kembali bersemangat. Langkahnya untuk kembali mencalonkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) Bulukumba melalui partai Golkar mendapatkan garansi dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe.


Taufan Pawe yang dikonfirmasi Minggu, 6 Agustus 2023 mengaku baru menggelar rapat bersama antara DPP dan DPD 1 di jakarta.


Hasilnya diputuskan menetapkan kembali Juandy sebagai calon anggota DPRD Bulukumba 1 Dapil meliputi kecamatan Ujungbulu dan Ujungloe.


Menurut Taufan Pawe langkah yang diambil DPD II dengan menjegal Juandy menjadi caleg itu salah.


“Saya harus mengatakan bahwa tidak benar dan tidak prosuderal, sebagai ketua DPD saya paham betul bahwa sistem di Golkar sangat jelas kalau incumbent sudah dipastikan diikutkan (nyaleg),” kata Taufan Pawe.


Meski demikian, Taufan Pawe masih merahasikan Juandy Tandean akan mendapatkan nomor urut berapa. Dia ingin menjadi rahasia dan kejutan nantinya.


“Nomor urut nanti tanggal 11 dinda, sampai ketemu di Bulukumba,” kata Taufan Pawe.


Seperti yang dilansir portal Beritaindo Juandy Tandean yang dikonfirmasi mengaku bahagia. Langkahnya untuk melanjutkan perjuangan, pengabdian akhirnya bisa dia lakukan.


“Ini bukan kepentingan pribadi saya, namun untuk memperjuangakan masyarakat,” kata Juandy.

Sekadar diketahui, Junady Tandean tidak didaftarkan menjadi Caleg oleh DPD II Golkar Bulukumba.


Sejumlah spekelusi tak didaftarnya Juandy menjadi caleg lantaran Ketua DPD II Golkar Nirwan Arifuddin takut bertarung dengan Juandy di Dapil I. Itu karena, pada Pileg 2019 lalu Juandy Tandean menjadi peraih suara terbanyak di Dapil I yakni 3101.


Ketua DPD Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin yang dikonfirmasi enggan berkomentar. Hanya saja beberapa waktu lalu, Nirwan membenarkan jika nama Juandy Tandean tak masuk dalam DCS Golkar Bulukumba.


Itu kata Nirwan, dikarenakan berkas Juandy diambil alih oleh DPD I Golkar Sulsel yang memerintahkan untuk naik kelas menjadi Caleg DPRD Provinsi Sulwesi Selatan (Sulsel).


“Juandy Diminta naik kelas. Saya kira ada pertimbangan lain DPD saya menunjuk Juandy untuk maju ke DPRD Sulsel,” kata Nirwan.


Dia mengaku, sebagai kader wajib hukumnya taat dan ikut perintah partai. Termasuk dirinya yang diarahkan untuk turun kelas maju menjadi Caleg di Kabupaten yang sebelumnya Caleg DPRD Sulsel.


“Saya diperintahkan maju di Dapil I, itu harus dilaksanakan, padahal kalau dari segi suara saya punya banyak basis di Gantarang,” kata Nirwan.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com