SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Teach4Hope dari Kitabisa Beri Pelatihan Prakerja Gratis Penyandang Disabilitas di Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Teach4Hope dari Kitabisa Beri Pelatihan Prakerja Gratis Penyandang Disabilitas di Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Teach4Hope dari Kitabisa dan Yayasan Peka Peduli Sulawesi menghadirkan pelatihan prakerja gratis bagi penyandang disabilitas di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Jumat 27 Oktober 2023 lalu.

 

Ketua Yayasan Peka Peduli, Isman Muhlis, S.Sos., S.Pd., M.Pd., mengatakan kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Yayasan Peka Peduli untuk memberikan aksi nyata dalam menunjukkan kepedulian sesama membantu masyarakat kurang mampu dan penyandang disabilitas di Bulukumba. 

“Kami senang sekali berkolaborasi dengan Kitabisa dalam penyelenggaraan program pelatihan pra kerja ini. Ini pertama kalinya di Bulukumba ada pelatihan gratis bagi teman-teman difabel. Semoga banyak manfaatnya.”ucap Ismal Muhlis dihadapan peserta pelatihan 

Sementara itu Tri Umi Asni yang merupakan program partnership head Tech4hope Kitabisa menuturkan bahwa sebagai platform penggalangan dana dan donasi online terpercaya di Indonesia, dirinya pun mepercayai potensi hebat ada di mana saja, termasuk dari teman-teman difabel di Bulukumba. 

“Semoga lewat kegiatan ini, teman difabel dapat meningkatkan skill dan kemampuan agar mendapat kesempatan kerja serta kehidupan yang lebih baik”, ujar Tri Umi Asni selaku Program Partnership Head Tech4hope.

Lanjut, Kitabisa melalui program Teach4Hope bertujuan untuk membangun masyarakat lebih terampil, berdaya, dan adil melalui pendidikan kejuruan kepada individu dari latar belakang yang kurang beruntung lewat beragam pelatihan gratis. 

“Di Bulukumba, pelatihan diberikan kepada 15 teman difabel yang tediri dari tuna daksa, tuna rungu, tuna wicara, dan lainnya yang akan mengikuti Kelas Entrepreneurship dengan pemateri ahli dari Komunitas Wirausaha TDA Bulukumba,”jelas Tri Umi Asni

Namum diketahui juga, Teach4Hope sebelumnya telah digelar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Lampung, Aceh, hingga Papua. Sejumlah alumni dari angkatan pertama Teach4Hope bahkan sudah bekerja di perusahaan secara profesional.

Bagi siapa saja yang tertarik untuk ikut dalam kegiatan Teach4Hopelainnya dapat melihat jadwalnya di Instagram @teach4hope.id dan @kitabisacom

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com