SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Selayar Tinjau Gudang Persiapan Logistik Pemilu 2024 di Pasimarannu dan Pasilambena - SULSELLIMA.COM

Kapolres Selayar Tinjau Gudang Persiapan Logistik Pemilu 2024 di Pasimarannu dan Pasilambena

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan jelang Pemilu 2024, Kapolres Kepulauan Selayar melakukan perjalanan hingga ke Pulau Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena, yang merupakan perjalanan laut sejauh 17 hingga 21 jam dari Ibu Kota Benteng.


Saat berkunjung ke Kecamatan Pasilambena, Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK, MM, M.IK kembali melakukan kegiatan yang sejenis dengan yang dilakukan di Kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, dan Pasimarannu, yaitu memberikan arahan kepada para Kepala Desa.

Selain memberikan arahan kepada para Kepala Desa, Kapolres juga memperhatikan dengan seksama rencana penyimpanan logistik Pemilu 2024, yang melibatkan Pemerintah Kecamatan, PPK, dan Panwascam setempat.

Saat meninjau Gedung Olahraga yang akan dijadikan tempat penyimpanan logistik di Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena, Kapolres meminta kerjasama antara PPK dan Pemerintah Kecamatan dalam melakukan perbaikan, terutama pada jendela gedung tersebut.

"Diperbaiki lagi, pastikan tidak rentan terkena hujan, risiko kebakaran, atau gangguan lainnya. Akses masuk dan jendela harus aman. Kami akan mengawal keamanan, tetapi tanggung jawab terhadap risiko kerusakan dan lainnya menjadi perhatian bagi semua pihak, terutama KPU dan pihak terkait," ujar Kapolres pada Rabu (16/11).

Kapolres kembali meminta dukungan dari Pemerintah Kecamatan dan Desa kepada para Kepala Desa di Pasimarannu dan Pasilambena untuk menjaga stabilitas Kamtibmas selama Pemilu 2024.

"Ia menegaskan pentingnya agar arahan yang diberikan kepada Camat dan Kepala Desa diikuti secara netral oleh semua pihak, demi menghindari penilaian politis dari pihak tertentu. Netralitas ASN, Kepala Desa, TNI, Polri, dan anggota kepolisian menjadi hal yang harus dijaga dengan baik dalam konteks Pemilu," tegas Kapolres.

Setelah mengunjungi Pasimarannu dan Pasilambena, Kapolres dijadwalkan tiba di Pulau Jinato, Kecamatan Takabonerate, sebagai kunjungan terakhir sebelum kembali ke Kota Benteng.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com