SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Milad ke-19 FKIK UIN Alauddin Makassar Gelar Berbagai Lomba dan Galang Donasi Untuk Palestina - SULSELLIMA.COM

Milad ke-19 FKIK UIN Alauddin Makassar Gelar Berbagai Lomba dan Galang Donasi Untuk Palestina

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan kegiatan milad yang meriah di pelataran Gedung Perkuliahan FKIK (Eks. Gedung Rektorat) kampus II UIN Alauddin Makassar.


Kegiatan milad tersebut mengankat tema acara "19 Tahun FKIK Berkilau: Menyongsong Masa Depan Melalui Pencerahan dan Transformasi Ilmu Kesehatan Berbasis Peradaban Islam" menjadi sorotan utama dalam perayaan ini.

Dimulai pada Kamis, 23 November 2023, kegiatan ini menjadi wadah bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni FKIK untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang bervariasi. Pameran dan Expo menjadi fokus utama selama tiga hari, disertai dengan lomba senam kreatif, penampilan musik akustik religius, pertunjukan stand-up comedy, serta penyelenggaraan poster ilmiah. 

Rangkaian acara juga menyuguhkan kegiatan menarik lainnya, termasuk pemilihan duta literasi kesehatan, kreativitas pangan lokal, turnamen bulu tangkis, perlombaan lari karung, futsal, dan tarik tambang.

Puncak perayaan milad terjadi pada Sabtu, 25 November 2023, dengan diadakannya kegiatan Jalan Sehat di sekitar kawasan kampus II yang menawarkan beragam doorprize bagi pesertanya. Hari tersebut menjadi momentum spesial bagi para alumni FKIK dari angkatan pertama (2005) untuk mengenang masa studi mereka, khususnya saat FKIK masih berada dalam suasana yang minim dan belum memiliki infrastruktur kontrakan/kos di sekitar kampus.

Syamsul Alam, SKM., M.Kes, Ketua Panitia Milad FKIK ke-19 Tahun, yang juga dosen dan alumni angkatan pertama Program Studi Kesehatan Masyarakat, menyatakan bahwa peringatan 19 tahun FKIK mencerminkan perjalanan FIK-FKIK hingga transformasi menjadi FKIK pada tahun 2016.

"melalui serangkaian acara tersebut, perayaan ini tidak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga kesempatan untuk mempererat hubungan sosial, berbagi pengetahuan, dan memberikan kontribusi positif kepada civitas akademik UIN Alauddin dan masyarakat umum,"ungkap Syamsul Alam, SKM., M.Kes, selaku ketua panitia pelaksana

Sementara itu, Dr. Dewi Setiawati, Sp O M Kes, Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar, mengungkapkan kegembiraannya dalam merayakan 19 tahun perjalanan FKIK. Ia menegaskan bahwa perayaan ini mencakup antusiasme tinggi, dengan menggabungkan aspek akademis, seni, olahraga, dan kepedulian sosial. Tujuannya bukan hanya merayakan pencapaian FKIK, melainkan juga mempererat hubungan di antara semua pihak yang terlibat dalam lingkungan kampus.

Selain hiburan dan perayaan, peserta juga mendapat kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis oleh alumni pertama Program Studi Pendidikan Dokter. Panitia juga menjalankan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI selama dua hari, sambil menginisiasi pengumpulan donasi bantuan untuk Palestina saat kegiatan jalan santai. Kegiatan pengumpulan donasi ini akan berlanjut selama sepekan ke depan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com