SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Andi Utta Lantik 4 Kadis Hasil Selter: Amrullah Kadiskes, Hamrina Kadis PMD - SULSELLIMA.COM

Bupati Andi Utta Lantik 4 Kadis Hasil Selter: Amrullah Kadiskes, Hamrina Kadis PMD

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM -  Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melantik dan mengambil sumpah 4 Kepala Dinas (Kadis) hasil seleksi terbuka (Selter) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Rabu, 20 Desember 2023. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini, dihadiri Wakil Bupati Andi Edy Manaf, unsur Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah).


Selain pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati yang akrab disapa Andi Utta, juga melantik puluhan pejabat Administrator, pejabat Pengawas, Kepala Puskesmas dan pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Adapun 4 Kadis lingkup Pemkab Bulukumba yang dilantik, yaitu dr Muhammad Amrullah (Kesehatan), Hamrina A Muri (Pemberdayaan Masyarakat Desa), Andi Uke Indah Permatasari (Lingkungan Hidup dan Kehutanan), serta Kusnadi Kamal (Perikanan).

Diketahui dalam jabatan sebelumnya, Muhammad Amrullah merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Hamrina Plt Kadis Perikanan, Andi Uke Sekretaris dan Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), dan Kusnadi Kamal Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Bulukumba.

Bupati Andi Utta mengaku lama menunda prosesi pelantikan 4 Kepala OPD hasil Selter ini. Sebab kata dia, ada berbagai pertimbangan-pertimbangan, sehingga barulah pada hari ini dilaksanakan pelantikan.

"Jabatan itu adalah amanah. Tanggung jawab saudara-saudara semua yang diharapkan dalam pencapaian visi misi Pemerintah Daerah," kata Andi Utta.

Ia mengatakan bahwa empat Kepala OPD yang dilantik hari ini adalah OPD strategis. Sehingga para Kepala OPD tersebut, diminta untuk benar-benar membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Tolong jangan ulangi pekerjaan yang tidak berkualitas, atau membuat program yang hanya menggugurkan kewajiban. Pastikan program itu prioritas, tuntas dan berkualitas," jelas Andi Utta.

Bupati berlatar pengusaha ini menegaskan kepada Dinas PMD untuk bisa memaksimalkan program ketahanan pangan pada 2024 mendatang. Ia menyinggung program pengadaan bibit unggul, tak boleh asal-asalan.

"Saya tidak mau ada Kepala Desa yang dipanggil karena pengadaan bibit yang tidak baik. Dinas PMD harus koordinasi ke Dinas Pertanian untuk pengadaan bibit yang tepat," ujarnya.

"Pastikan program ketahanan  pangan tahun 2024 di desa berjalan maksimal," sambung Andi Utta.

Andi Utta lebih jauh menyinggung Dinas Kesehatan yang memiliki dana mandatori cukup besar di tahun 2024. Olehnya dana yang cukup besar itu, harus berbanding lurus dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kadis yang baru dilantik ini, harus lebih baik dari sebelumnya. Harus lebih responsif dalam pelayanan ke masyarakat, pastikan layanan 24 jam di unit pelayanan kesehatan. Jangan sampai sore sudah tutup pelayanannya," ungkapnya.

"Kadis baru harus banyak-banyak turun lapangan, jangan hanya terima laporan dari bawah. Pastikan toilet Puskesmas tidak jorok harus selalu bersih" terang Andi Utta menambahkan.

Sementara untuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Andi Utta meminta agar lebih massif lagi dalam menjaga kebersihan. Piala Adipura harus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Terus lakukan pemeliharaan, pangkas pohon supaya lebih rapi. Begitu pula saluran air pastikan bersih untuk mencegah banjir," pintanya.

Seusai pelantikan, dilanjutkan dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada mereka yang baru dilantik.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com