SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang PC HMI Bulukumba Gelar FGD dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 - SULSELLIMA.COM

PC HMI Bulukumba Gelar FGD dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (PC-HMI) Bulukumba menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan meresmikan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan semangat yang tinggi. Acara yang bertemakan "Mitigasi Menghadapi Pemilu 2024" tersebut berlangsung pada Kamis malam (28/12/2023) di Warkop Nagoya, Jl.Ir.Soekarno, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.


Kegiatan ini bertujuan membangun komitmen bersama dalam menciptakan suasana damai menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Dalam semangat kolaborasi, Pemerintah, TNI-Polri, Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, serta tokoh masyarakat dan politik turut serta aktif dalam kegiatan tersebut.

Selain sebagai wadah FGD, acara ini juga menjadi platform penting dalam pendidikan politik bagi sekitar 100 peserta yang hadir. Ketua KPU Bulukumba, Asbar, Kaban Kesbangpol Ahmad Arfan, Kasat Intelkam IPTU Wahid Putra Brata, S.Tr.K, Letda Inf.Syahrir Burhan Kodim 1411/Blk, serta Ketua PC HMI Bulukumba, Baso Riswandi, turut menghadirkan kehadiran yang signifikan dalam acara tersebut.

Tak hanya dari kalangan aktivis dan organisasi, namun juga diwakili oleh Ketua Garda Bela Negara Bulukumba, Ahmad Gazali, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bulukumba, perwakilan OKP, LSM, media, dan tokoh masyarakat Bulukumba. 

IPTU Wahid Putra Brata, mewakili Kapolres Bulukumba, menegaskan pesan kamtibmas dengan mengajak seluruh pihak untuk bersatu dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang dan pasca Pemilu.

"Dengan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, kita dapat menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Bulukumba," ujar IPTU Wahid Putra Brata. 

Acara ini menunjukkan komitmen yang kuat dari berbagai pihak dalam menjaga keamanan serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan suasana yang damai dan kondusif bagi masyarakat Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com