SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Siaga Bencana: Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Pengecekan Peralatan SAR - SULSELLIMA.COM

Siaga Bencana: Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Pengecekan Peralatan SAR

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - lda Sulawesi Selatan memperlihatkan kesiapsiagaan tinggi dalam menghadapi potensi bencana alam dengan menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di lapangan upacara Mapolda Sulsel pada Rabu (13/12/2023).


Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum, selaku Kapolda Sulsel, memimpin langsung pelaksanaan Apel tersebut. Hadir pula Wakapolda Sulsel, Irwasda Polda Sulsel, dan PJU Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel menegaskan bahwa dalam menghadapi perubahan cuaca yang berpotensi ekstrem, seperti hujan lebat, angin kencang, tanah longsor, dan banjir, Polri dituntut untuk melakukan antisipasi dan persiapan yang matang.

Beliau menyoroti peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, terutama dalam memberikan rasa aman serta pelayanan ketika bencana alam melanda.

Kapolda menambahkan bahwa penanganan bencana alam bukanlah hanya tanggung jawab TNI-Polri, melainkan juga instansi lain yang terkait. Oleh karena itu, sinergi dan solidaritas antarinstansi menjadi kunci utama dalam menangani bencana alam.

"Dalam penanganan bencana alam, sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait sangatlah penting untuk mencapai tujuan bersama dalam melindungi masyarakat," ungkap Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum dalam sambutannya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com