SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tampung Harapan Warga, Polres Kepulauan Selayar Gelar Jumat Curhat di Masjid Nurul Amin Benteng - SULSELLIMA.COM

Tampung Harapan Warga, Polres Kepulauan Selayar Gelar Jumat Curhat di Masjid Nurul Amin Benteng

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar mengadakan kegiatan Jum'at Curhat di Masjid Nurul Amin Benteng pada Jumat (22/12) untuk mendengarkan aspirasi warga serta memperkuat interaksi langsung antara pihak kepolisian dan masyarakat.


Wakapolres, Kompol. H. Bustan, SH, memimpin kegiatan ini usai pelaksanaan Sholat Jum'at secara berjamaah. Hadir juga sejumlah Kabag, Kasat, personel, dan jemaah masjid Nurul Amin Benteng.

Dalam pembukaan kegiatan, Waka Polres menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres tidak dapat memimpin langsung kegiatan tersebut karena sedang dalam perjalanan tugas di Makassar.

Waka Polres menekankan bahwa menjelang akhir tahun 2023, berbagai agenda nasional memerlukan perhatian bersama, dengan harapan agar berjalan aman, tertib, dan lancar.

"Kami saat ini tengah melaksanakan Operasi Lilin untuk menjamin keamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 bagi saudara-saudara umat Kristiani. Kami memohon dukungan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan kita," ujar Kompol. H. Bustan, SH.

Tak hanya itu, Waka Polres juga meminta dukungan masyarakat untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

"Marilah kita bersama-sama mendukung dan memastikan Pemilu 2024 berjalan sesuai nurani dan keyakinan kita, sehingga kita dapat memiliki pemimpin sesuai harapan," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, beberapa masyarakat juga menyampaikan harapan mereka kepada Kepolisian. Salah satu jamaah berharap agar penegakan hukum di Indonesia dapat mengutamakan asas kepastian hukum.

"Kami melihat masih terdapat perbedaan perlakuan hukum. Oleh karena itu, kami berharap Polri sebagai penegak hukum dapat menegakkan keadilan, menjunjung tinggi kepastian hukum. Dengan demikian, Insya Allah, negara kita akan aman," harap salah seorang jamaah.

Kegiatan Jum'at Curhat ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat Polres, tetapi juga di tingkat Polsek yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com