SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Menyertai Pemakaman Purnawirawan Polri - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Menyertai Pemakaman Purnawirawan Polri

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, bersama jajaran Polres Bulukumba, turut serta dalam upacara pemakaman Almarhum IPTU (Purn) H.Sulmin AR, yang berlangsung di tempat pemakaman keluarga, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, pada Kamis (22/2/2024).


Pemakaman, yang diselenggarakan oleh Dinas Kepolisian, dipimpin oleh Inspektur Upacara, AKP Andi Subhan, SIP., M.H, Kabag Ren Polres Bulukumba. Upacara tersebut dihadiri oleh peserta upacara, keluarga almarhum, serta warga sekitar.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M, beserta Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Bulukumba dan Ketua Bhayangkari Ny. Eli Andi Erma, hadir dalam acara pemakaman tersebut.

Kapolres AKBP Andi Erma Suryono ikut serta bersama personel lainnya dalam mengusung dan mengantar jenazah ke tempat pemakaman.

Setelah prosesi pemakaman selesai, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, bersama Ibu Ketua Bhayangkari, memberikan penghormatan terakhir dan berdoa di atas makam almarhum serta menaburkan bunga.

Selain itu, Kapolres bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba menyerahkan santunan kepada istri almarhum.

Almarhum IPTU (Purn) H.Sulmin AR adalah seorang Pensiunan Polri yang bertugas terakhir di Polres Bulukumba. Almarhum menerima anugerah Bintang Bhayangkara Nararya selama aktif bertugas, sehingga pemakamannya diselenggarakan oleh Dinas Kepolisian.

Almarhum meninggal dunia pada Rabu (21/2) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A.Sultan Daeng Radja Bulukumba karena sakit.

Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H.Marala, menyebutkan bahwa upacara pemakaman secara Dinas Kepolisian bagi personel Polri adalah bentuk penghormatan terakhir atas dedikasi dan jasa selama bertugas.

“Hari ini, Polres Bulukumba menyelenggarakan upacara pemakaman Dinas Kepolisian bagi almarhum IPTU (Purn) H.Sulmin yang meninggal dunia karena sakit pada Rabu kemarin,” kata AKP H.Marala.

“Upacara Dinas Kepolisian ini dilakukan sebagai penghormatan terakhir dari Institusi Kepolisian atas dedikasi dan jasa beliau selama bertugas di Kepolisian,” tambahnya.

“Seluruh keluarga besar Polres Bukukumba mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan semoga keluarga almarhum senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com