SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Puluhan Personel Polres Selayar Diberangkatkan ke Pulau, Kawal Logistik dan PAM TPS - SULSELLIMA.COM

Puluhan Personel Polres Selayar Diberangkatkan ke Pulau, Kawal Logistik dan PAM TPS

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Sebanyak 46 personel dari Polres Kepulauan Selayar telah diberangkatkan ke lima kecamatan di wilayah kepulauan untuk mengawal logistik dan melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum 14 Februari 2024 mendatang.


Pemberangkatan resmi dilakukan dalam upacara pergantian pasukan yang mengikuti kegiatan pelepasan logistik Pemilu 2024 di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Jendral Ahmad Yani, Benteng, pada hari Rabu (07/02/2024).

Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar, AKP Andi Agus, menyampaikan bahwa dari 46 personel tersebut, termasuk 5 orang perwira yang bertanggung jawab di setiap kecamatan.

"Totalnya ada 46 personel, terdiri dari 39 petugas pengamanan TPS, 2 personel monitoring dari Intelkam, dan 5 perwira penanggung jawab tiap kecamatan sebagai Pamatwil," kata AKP Andi Agus.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Polres Kepulauan Selayar juga telah menyiapkan 146 personel untuk melaksanakan tugas yang sama di 6 kecamatan daratan.

"Untuk wilayah daratan, kita siapkan 146 personel, termasuk di antaranya personel BKO dari Polda Sulsel," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK, MM., M.IK, menyampaikan permohonan maafnya karena tidak dapat secara langsung melepas anggotanya serta memantau pemberangkatan logistik Pemilu 2024. Meskipun demikian, ia menyampaikan sejumlah pesan kepada anggotanya.

"Sebelumnya saya sampaikan bahwa saya sangat ingin melepas langsung rekan-rekan yang ditugaskan ke pulau dan memantau pemberangkatan untuk memastikan jaminan keamanan. Namun, karena ada tugas ke Polda yang tidak bisa diwakilkan, sehingga saya hanya bisa menyampaikan pesan ini dari jauh, meskipun sebelumnya mungkin saya sudah sampaikan," jelas Kapolres.

Kapolres menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh personel, khususnya yang telah diberangkatkan ke wilayah kepulauan. Ia mengingatkan agar menjaga kesehatan, mengutamakan keselamatan, dan bertanggung jawab penuh terhadap tugas yang diembannya.

"Selamat bertugas bagi rekan-rekan. Saya tekankan untuk logistik, agar setiap petugas pengamanan TPS harus mengetahui menjaga dan mengawal kotak suara di TPS masing-masing. Pastikan lengkap dan tidak ada kerusakan maupun gangguan hingga hari pemungutan suara. Saat pengamanan TPS, lakukan pengamanan dengan penuh tanggung jawab, dan ingat, ini tugas negara yang sangat menentukan masa depan bangsa. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan, sekali lagi selamat bertugas," tutup Kapolres.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com