SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Babinsa Kelurahan Benteng Menjadi Pelopor Kebersihan Lingkungan dengan Mengajak Warga Bersihkan Selokan - SULSELLIMA.COM

Babinsa Kelurahan Benteng Menjadi Pelopor Kebersihan Lingkungan dengan Mengajak Warga Bersihkan Selokan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Serka Sudirman, seorang Babinsa Kelurahan Benteng dari Koramil 1415-01/Bontosikuyu, telah menjadi tonggak kebersihan lingkungan dengan mengajak warga binaannya untuk membersihkan Selokan di Jl. Soekarno Kota Benteng pada Rabu, 6 Maret 2024.


Menurut Serka Sudirman, kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat setempat.

 "Dengan lingkungan yang bersih, bibit penyakit seperti nyamuk akan sulit berkembang biak," katanya.

Selain manfaat kebersihan dan kesehatan, Serka Sudirman juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membangun solidaritas dan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat.

Serka Sudirman menambahkan bahwa sebagai Babinsa Kelurahan Benteng, yang merupakan ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, mereka harus menjadi contoh dan lebih aktif dalam hal kebersihan.

"Semoga kegiatan yang kami laksanakan dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam menjaga kebersihan terutama saluran air, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kerjasama berbagai pihak dalam memelihara lingkungan," ungkapnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com