SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cegah Banjir dan Penyakit, Personil Koramil 1415-04/Bontomatene Gelar Karya Bakti Bersihkan Selokan - SULSELLIMA.COM

Cegah Banjir dan Penyakit, Personil Koramil 1415-04/Bontomatene Gelar Karya Bakti Bersihkan Selokan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Personil Koramil 1415-04/Bontomatene terus berupaya keras dalam menjalankan Karya Bakti pembersihan selokan, kali ini fokus pada Dusun Bontosinde, Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Selayar pada Senin, 4 Maret 2024.


Program ini, yang merupakan instruksi langsung dari Komando Atas, terus digalakkan oleh jajaran Kodim 1415/Selayar dengan tujuan utama mencegah terjadinya banjir dan penyebaran penyakit yang kerap muncul di musim hujan.

Menurut penuturan Babinsa Kelurahan Batangmata, Kopda Nasrullah, meskipun wilayah binaannya memiliki potensi kecil untuk banjir, namun masih ada potensi genangan air di selokan yang bisa menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit.

"Alhamdulillah, wilayah Kelurahan Batangmata memiliki potensi banjir yang rendah karena struktur tanahnya yang berpasir, tetapi kami tetap memantau beberapa titik selokan pembuangan air yang memiliki genangan air, yang bisa menjadi penyebab munculnya wabah penyakit," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Karya Bakti ini, personil Koramil dibantu oleh warga sekitar yang turut membawa peralatan seperti pacul dan sekop untuk mempermudah dalam membersihkan sampah dan tanah yang terakumulasi di dalam selokan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com