SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jumat Bersih, Babinsa Bersama Masyarakat Desa Lembang Matene Karya Bakti Pembersihan lingkungan dan Saluran Air - SULSELLIMA.COM

Jumat Bersih, Babinsa Bersama Masyarakat Desa Lembang Matene Karya Bakti Pembersihan lingkungan dan Saluran Air

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Serda Asriaanto, seorang Babinsa Desa Lembang Matene dari Koramil 1415-03/Pasimarannu, mengambil langkah proaktif dalam memupuk kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Jum'at (8/3/24).


Serda Asriaanto memimpin inisiatif Karya Bakti Pembersihan lingkungan dan saluran air di Dusun Lembang Matene Barat, Desa Lembang Matene, Kecamatan Pasilambena.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Asriaanto tidak hanya mengajak warga untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya budaya hidup bersih. Menurutnya, kebersihan bukan hanya untuk estetika visual, tetapi juga berdampak pada kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

"Budaya hidup bersih merupakan pondasi utama yang harus dimiliki setiap orang, dimulai dari kebersihan tempat tinggal dan meluas ke lingkungan sekitar," ucap Serda Asriaanto.

Ia juga menekankan bahwa dengan menanamkan budaya hidup bersih pada diri setiap individu, mereka akan menjadi lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan dan secara aktif menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka. 

Langkah-langkah ini tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek dalam meningkatkan keindahan lingkungan, tetapi juga memberikan perlindungan jangka panjang terhadap kesehatan masyarakat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com