SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Karya Bakti Pembersihan Pantai dan Pembuatan Tanggul Babinsa Bersama Warga Desa Ma'minasa - SULSELLIMA.COM

Karya Bakti Pembersihan Pantai dan Pembuatan Tanggul Babinsa Bersama Warga Desa Ma'minasa

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Babinsa Desa Ma'minasa Koramil 1415-02/Pasimasunggu, Praka Muhammad Arwin, memimpin inisiatif bersama warga untuk membersihkan dan membangun tanggul di pesisir Pantai Desa Ma'minasa, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar.


Menurut Praka Arwin, kegiatan Karya Bakti ini mendesak karena kondisi tepi jalan telah tergerus oleh gelombang dan banyak sampah, terutama plastik dan ranting kayu, bertebaran di sekitar pantai.

"Saya prihatin dengan kondisi ini sebagai Babinsa setempat. Saya berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Ketua BPD untuk menggalang partisipasi warga dalam membersihkan dan membangun tanggul darurat ini," kata Praka Arwin. Minggu (3/3/24).

Lebih lanjut, Praka Arwin menyebut bahwa hari Minggu dipilih untuk pelaksanaan Karya Bakti dengan harapan partisipasi warga lebih maksimal karena banyak yang sedang libur, termasuk anak-anak sekolah.

Kepala Desa H. Kamaluddin menambahkan bahwa pembangunan tanggul ini sementara sebagai langkah darurat, sambil menunggu realisasi anggaran untuk membangun tanggul permanen.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com