SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Personil Kodim 1415/Selayar Bantu PLN ULP Selayar Pekerjaan Perampalan Dan Penebangan Pohon - SULSELLIMA.COM

Personil Kodim 1415/Selayar Bantu PLN ULP Selayar Pekerjaan Perampalan Dan Penebangan Pohon

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Letnan Kolonel Inf Nanang Agung Wibowo Komandan Kodim 1415/Selayar, memerintahkan prajuritnya dari Koramil 1415-01/Bontosunggu untuk turut terlibat membantu pekerjaan dari PLN ULP Selayar yang sedang melaksanakan kegiatan Perampalan dan Penebangan Pohon di wilayah Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu (30/03/2024).


Aksi dari PLN ULP Selayar dimulai sekitar pukul 07.30 WITA yang dibantu 5 orang Babinsa Kodim 1415/Selayar, diawali dengan pemadam listrik di sebagian wilayah Kelurahan Benteng Utara, Kelurahan Putabangun, Dusun Tabang, Dusun Bo’dia, Dusun Sassara, Dusun Bitombang, Dusun Kolo-kolo, sebagian pula di daerah Jl. K.H Hayyung, sebagian Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Veteran Benteng, Jl. Fatmawati, Jl. R.A Kartika, Jl. Pahlawan, Jl. Metro, dan Jl. Tien Soeharto atau 22 gardu listrik yang dipadamkan demi keamanan pekerja.

Kegiatan PLN ULP Selayar dalam rangka peningkatan keandalan sistem kelistrikan Selayar, yang kali ini fokus pada lokasi pemeliharaan di Dusun Bonea Kelurahan Benteng Utara dengan Penyulang tiang listrik jurusan Tabang. Oleh karenanya, Serda Murdin sebagai Babinsa Kelurahan Benteng Utara sigap membantu perampalan pohon yang berpotensi membahayakan kabel kelistrikan PLN.

Kegiatan pemangkasan dahan pohon di jalan Pahlawan Bonea ini dipimpin oleh Serka Sudirman Babinsa Kelurahan Benteng, beserta 4 orang lainnya berbagi tugas ada yang membersihkan dahan pohon yang telah dipangkas dan yang lainnya mengatur lalu lintas untuk keamanan pengguna jalan agar tidak tertimpa dahan pohon yang jatuh.

“Kami sebagai prajurit TNI AD, khususnya Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan harus sigap membantu pelayanan publik baik diminta maupun tidak, jadi kegiatan apapun yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selalu siap datang membantu kapan dan dimana saja ”, terang Serka Sudirman.

Yusran Yunus Supervisor Teknik PLN ULP Selayar, mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah peningkatan keandalan sistem kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Selayar, serta mencegah terjadinya pohon tumbang akibat angin kencang yang dapat memutuskan kabel aliran listrik dan berdampak luas pada pelayanan PLN dengan pemadaman listrik, kata Yusran semalam.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com