SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Akibat Banjir, Akses Penghubung Dua Desa di Selayar Ditutup Sementara - SULSELLIMA.COM

Akibat Banjir, Akses Penghubung Dua Desa di Selayar Ditutup Sementara

KEPULAUAN SELAYAR - Intensitas hujan deras cukup tinggi dengan durasi lama mengakibatkan banjir bandang di perbatasan Dusun Nangkala dan Dusun Silolo, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar Sulsel, Rabu (24/04/2024.


Peristiwa tersebut membuat jembatan Palabi dan ruas jalan raya tertutup aliran sungai cukup deras, sehingga akses jalan raya kedua kampung tersebut ditutup untuk sementara waktu, demi keamanan pengguna jalan.

Babinsa Lalang Bata, Sertu Ammar Jamil dengan sigap langsung turun bersama warga menuju lokasi banjir, untuk mengatasi segala kemungkinan bertambahnya luapan sungai. 

Babinsa bersama perangkat Desa setempat menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas di jalan tersebut, agar berhati-hati karena luapan aliran sungai susulan cukup deras sewaktu-waktu bisa terjadi.

Dari pantauan di lokasi, babinsa menyebutkan bahwa banjir akibat luapan sungai ini sudah mulai surut pada pukul 09.30 WITA. Akan tapi curah hujan masih cukup tinggi.

Sertu Ammar Jamil menghimbau warga setempat tetap dalam mode waspada sambil membersihkan sampah, ranting dan batang pohon yang menghambat aliran air. 

"Alhamdulillah kejadian banjir ini tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil lainnya dari warga kami, hanya dinding pembatas  jembatan yang tumbang, " Tutup Sertu Ammar Jamil kepada awak media.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com