SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cegah Banjir, Babinsa Koramil 1415-02/Pasimmasunggu Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air - SULSELLIMA.COM

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 1415-02/Pasimmasunggu Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga kebersihan lingkungan ditunjukkan oleh Sertu Rusli Babinsa Desa Kayuadi Koramil 1415-02/Pasimasunggu dengan mengajak warganya untuk membersihkan saluran air di Dusun Bajo Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Selayar. Minggu (21/4). 


Kegiatan pembersihan ini sebagai upaya dalam mencegah terjadinya banjir dan wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk karna curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini. 

Menurut Sertu Rusli, saluran air atau drainase Desa sangat perlu di jaga dan di rawat kebersihannya dari tumpukan sampah atau material lainnya yang dapat menghambat aliran air baik dari rumah warga maupun air hujan dimana saat ini sudah masuk musim penghujan. 

” Untuk saat ini, saluran air menjadi prioritas utama untuk dibersihkan karna jika kotor atau tidak lancar akan berdampak buruk bagi seluruh warga ” tuturnya. 

Sertu Rusli menambahkan bahwa timbulnya bencana banjir banyak disebabkan akibat faktor kelalaian manusia itu sendiri, salah satunya dengan tidak menjaga kebersihan lingkungan dan sengaja membuang sampah di sembarang tempat.

” Momen seperti ini juga kami manfaatkan untuk mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan, dan tetap menjaga kesehatan karna saat ini memasuki pergantian musim dari musim Barat kee musim Timur ” tutup Sertu Rusli.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com