SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dandin 1415/Selayar Ikut Serta dalam Rapat Koordinasi lintas sektoral untuk Ops Terpusat Ketupat 2024 - SULSELLIMA.COM

Dandin 1415/Selayar Ikut Serta dalam Rapat Koordinasi lintas sektoral untuk Ops Terpusat Ketupat 2024

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polres Kepulauan Selayar telah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk mempersiapkan pelaksanaan Ops Terpusat Ketupat 2024. Acara ini berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres pada Senin (01/04).


Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra,SH.,S.IK.,MM.,M.IK dan dihadiri oleh Sekda Drs. Mesdiyono, Msc.Dev yang mewakili Bupati, Dandim Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, dan Kajari Selayar Hendra Syarbaini,SH.,MH.

Selain Jajaran Polres Kepulauan Selayar, rapat koordinasi ini juga diikuti oleh seluruh stakeholder yang akan terlibat dalam Pelaksanaan Ops Ketupat 2024, termasuk Kodim, Kejaksaan, Dinas Perhubungan, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Syahbandar (KPLP), Pol PP, Basarnas, PLN, UPT Bandara Udara Aroepala, dan pihak lainnya.

Kapolres dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimda dan semua pihak serta menyatakan pentingnya sinergitas untuk menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan, dan kenyamanan selama masa Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Rakor ini kita laksanakan untuk persiapan Ops Terpusat Ketupat 2024. Kita perlu menyatukan persepsi untuk saling mendukung agar kegiatan Mudik, dan perayaan hari besar Idul Fitri hingga arus balik, oleh Masyarakat dapat terlaksana dengan aman, lancar dan nyaman,” kata AKBP. Ujang Darmawan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai tanggal 4 April hingga 16 April 2024.

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, menegaskan kesiapan dukungan Pemerintah untuk suksesnya Ops Ketupat 2024 dalam sambutannya.

“Saya meminta kepada Dishub, Dinkes, Satpol PP, Disperindag, BPBD dan seluruh Instansi Pemerintah untuk mempersiapkan, mengkoordinasikan dan melaporkan segala hal yang diperlukan untuk kelancaran Operasi Ketupat ini,” tegas Mesdiyono.

Sekda juga merinci khusus untuk kesiapan akses jalan, di mana Pemkab Kepulauan Selayar melalui Dinas PU telah melakukan perbaikan/perawatan Ruas Jalan Patori - Benteng- Pattumbukang sebanyak 245 titik. Ia memastikan semua jalan yang menghubungkan Pemukiman dengan pusat kegiatan Masyarakat dalam kondisi baik.

Dandim Letkol Inf Nanang Agung Wibowo berharap sinergitas yang terjalin dapat dioptimalkan, sehingga selama masa libur hari besar ini masyarakat mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan.

Hal senada disampaikan Kajari Hendra Syarbaini, yang meminta agar seluruh stakeholder dapat bersama-sama mewujudkan suasana hari raya yang nyaman bagi Masyarakat.

Selain para Forkopimda, pada rapat koordinasi ini juga dilaporkan langsung kesiapan seluruh unsur terkait dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Ops terpusat Ketupat 2024.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com