SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang MAN 1 Bulukumba Menanam 150 Pohon dalam Peringatan Hari Bumi se Dunia - SULSELLIMA.COM

MAN 1 Bulukumba Menanam 150 Pohon dalam Peringatan Hari Bumi se Dunia

Babinsa Kelurahan Tanete Sertu Arifuddin menerima bibit dari Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba Muh. Salaman Z Patongai dalam kegiatan penanaman pohon di MAN 1 Bulukumba ||Foto:Ist 

BULUKUMBA, SULSELLIMA - Sebagai bagian dari peringatan Hari Bumi sedunia, MAN 1 Bulukumba menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon. Sebanyak 150 bibit pohon berjenis manggis, ketapang, pala, kopi, dan mahoni ditanam di lingkungan madrasah tersebut, Senin, 22 April 2024. 


Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk merayakan Hari Bumi dengan tindakan nyata yang bermanfaat bagi lingkungan. 

"Kami merasa penting untuk turut serta dalam menjaga kelestarian bumi dengan menanam pohon. Ini adalah bentuk kontribusi kami dalam menjaga lingkungan," ungkapnya.

Kegiatan penanaman pohon melibatkan seluruh komponen madrasah, termasuk siswa, guru, serta Babinsa Koramil 1411-02 Sertu Arifuddin dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulukumba, Muh. Salman Patongai.

Syarifuddin menegaskan pentingnya keterlibatan seluruh warga madrasah dalam menjaga lingkungan. 

"Kami berusaha untuk melaksanakan perintah Allah SWT dalam menjaga bumi ini. Kegiatan ini juga sejalan dengan status kami sebagai Madrasah Adiwiyata, di mana menjaga lingkungan menjadi prioritas," tambahnya.

Penanaman pohon ini juga diharapkan dapat membuat lingkungan madrasah menjadi lebih sejuk dan ramah lingkungan. 

"Kami berharap dengan adanya tanaman ini, lingkungan madrasah kami semakin nyaman dan menjadi tempat yang disukai oleh semua," tutur Syarifuddin.

Sekretaris DLHK Bulukumba, Muh. Salman Patongai, menyambut positif kegiatan ini sebagai wujud dari visi madrasah yang peduli terhadap lingkungan. 

"Kegiatan ini sangat positif dan sejalan dengan visi MAN 1 Bulukumba yang peduli lingkungan. Kami memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini, semoga memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan generasi mendatang," ucapnya.

Babinsa Kelurahan Tanete Sertu Arifuddin juga memberikan apresiasi atas partisipasi aktif siswa-siswi MAN 1 Bulukumba dalam kegiatan ini. 

"Saya bangga melihat semangat siswa-siswi dalam menanam pohon. Ini adalah langkah yang sangat baik untuk menjaga lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh pelajar dari sekolah lain di Kecamatan Bulukumpa untuk lebih peduli terhadap lingkungan. "Mari bersama-sama menyelamatkan bumi kita dengan menanam pohon dan mengurangi sampah. Mari kita peduli terhadap lingkungan!" ajak Sertu Arif. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com