SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Menjelang Lebaran, Babinsa Desa Bonto Jati Selayat Tetap Dampingi Petani Panen Padi - SULSELLIMA.COM

Menjelang Lebaran, Babinsa Desa Bonto Jati Selayat Tetap Dampingi Petani Panen Padi

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Petani di Dusun Balla Bulo Timur, Desa Bonto Jati, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mulai memanen padi mereka di lahan sawah tadah hujan, pada Selasa (09/04/2024).


Praka Alamsari sebagai Babinsa Desa Bonto Jati anggota dari jajaran Kodim 1415/Selayar juga mempunyai tugas untuk mendampingi para petani sebagai bentuk dukungan kepada Petani dan pelaporan kegiatan Hanpangan yang ada di wilayah teritorialnya. Salah satu tugas Babinsa yaitu harus mendapatkan data dari luas lahan serta hasil panen dari lahan pertanian di wilayah binaannya serta mendampingi Kelompok Tani tersebut, ungkapnya.

Selain pendampingan kepada Petani, Babinsa juga bertugas untuk mendorong agar terlaksananya perluasan dan peningkatan produksi hasil pertanian guna mendukung program Hanpangan Nasional, Praka Alamsari menambahkan.

“Kehadiran kami Babinsa Koramil 1415-02/Pasimasunggu menjadi penambah semangat kepada Kelompok Tani mengerjakan lahan Pertaniannya dan juga saling membantu memberikan informasi apabila ada kendala tentang pertanian”.

Saat ini Kodim 1415/Selayar telah tergabung dalam Satgas Antisipasi Darurat Pangan guna memperluas dan meningkatkan produksi lahan pertanian khususnya sawah tadah hujan dengan cara pompanisasi dan pipanisasi yang segera direalisasikan. Pungkas Babinsa.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com