SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dugaan Korupsi Dana Desa 2023, Kades Panyangkalang Takalar Diperiksa Polisi Polda Sulsel - SULSELLIMA.COM

Dugaan Korupsi Dana Desa 2023, Kades Panyangkalang Takalar Diperiksa Polisi Polda Sulsel

Ilustrasi Korupsi 

TAKALAR, SULSELLIMA - Kepala Desa Panyangkalang, Suardi Sabang, dari Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, secara resmi diperiksa di Mapolda Sulsel dalam Unit Tipikor terkait dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa Panyangkalang tahun 2023, Senin, 13 Mei 2024. 


Penyelidikan dimulai setelah laporan dari Ketua BPD Desa Panyangkalang, Andi Makmur Daeng Nombong, yang menemukan adanya penyimpangan anggaran Dana Desa sebesar kurang lebih 700 juta rupiah.

Penyimpangan ini terkait ketidaksesuaian dengan APBDes tahun 2023 serta kurangnya transparansi dalam penggunaan dana.

"Kami sudah melaporkan hal ini dan hari ini kepala desa telah diperiksa di Mapolda Sulsel, ini harus diselesaikan," ujar Makmur Daeng Nombong. 

Suardi Sabang adalah saudara kandung dari mantan kepala desa sebelumnya, Ahmad Sabang, yang juga merupakan politisi dari Partai Nasdem.

"Ada dugaan kuat adanya persengkongkolan jahat dari mereka, karena merasa bisa terlindungi," ungkap seorang sumber.

Panit 2 Unit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Aiptu Andi Gery, mengonfirmasi bahwa keterangan dari Kepala Desa Panyangkalang telah diambil terkait laporan masyarakat (Ketua BPD) dengan nomor pelaporan tanggal 17 April 2023.

"Benar, hari ini telah diambil keterangannya," singkat Gery saat dikonfirmasi via telpon. ***

Laporan : IRWANSYAH


Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com