SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pemerintah Desa Kambuno dan PKBM Al-Abrar Kolaborasi Bentuk Lingkar Remaja untuk Tangani ATS - SULSELLIMA.COM

Pemerintah Desa Kambuno dan PKBM Al-Abrar Kolaborasi Bentuk Lingkar Remaja untuk Tangani ATS

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Pemerintah Desa Kambuno bersama PKBM Al-Abrar mengambil langkah konkrit dalam menangani permasalahan Anak Tidak Sekolah (ATS) dengan membentuk sebuah lingkar remaja di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.  Sabtu (04/2024).


Dalam upaya menjamin masa depan para remaja putus sekolah, Pemerintah Desa Kambuno telah menunjukkan komitmennya dengan membentuk kegiatan Lingkar Remaja yang melibatkan kolaborasi erat dengan PKBM Al-Abrar.

Setelah proses pembentukan, peserta diberikan kesempatan untuk menyetujui nama kelompok tersebut. Salah satu hal yang menarik adalah penggunaan nama yang merupakan perpaduan bahasa Arab, mencerminkan kolaborasi antara Pemerintah Desa Kambuno dan PKBM Al-Abrar.

Dengan persetujuan bersama, nama kelompok tersebut ditetapkan sebagai "Abrar Hamasah Kambuno". Nama "Abrar" diambil dari PKBM Al-Abrar, sementara "Hamasah" yang berasal dari bahasa Arab menggambarkan semangat dan motivasi untuk meraih cita-cita. "Kambuno" mencerminkan tempat di mana mereka saling berbagi ilmu dan motivasi.

Apresiasi yang tinggi terlihat dari peserta terhadap kegiatan ini, yang tercermin dari semangat mereka dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan. 

Langkah tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menangani permasalahan ATS dan membuka peluang masa depan yang lebih cerah bagi para remaja di Desa Kambuno.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com