SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Penanaman Pohon Serentak Dandim 1415/Selayar, Upaya Konkret Mendukung Ketahanan Pangan di Selayar - SULSELLIMA.COM

Penanaman Pohon Serentak Dandim 1415/Selayar, Upaya Konkret Mendukung Ketahanan Pangan di Selayar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM- Keberadaan pohon dan hutan diakui sebagai "paru-paru dunia," menjadi sumber utama oksigen global, serta melindungi lingkungan dari bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


Dalam spirit tersebut, TNI Angkatan Darat menggelar penanaman pohon secara serentak di seluruh jajaran, dengan acara pembukaan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., melalui video conference (Vicon). Kegiatan ini difokuskan di wilayah Kodim 1417/Kendari Kodam XIV/Hasanuddin.

Di Kodim 1415/Selayar, dilakukan penanaman 200 bibit pohon sukun di Lingkungan Tahabira, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Dandim 1415/Selayar, mengungkapkan harapannya bahwa penanaman pohon sukun ini akan membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar, sejalan dengan instruksi dari pimpinan TNI untuk bersatu dengan alam serta mewujudkan ketahanan pangan melalui penanaman pohon serentak.

"Dalam mendukung ketahanan pangan nasional, kami siap mensupport program pemerintah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, termasuk Forkopimda, Pemerintah Desa, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, anak Pramuka, dan masyarakat," ungkap Dandim.

Dalam upaya mengantisipasi cuaca ekstrem di masa depan, Dandim mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, dimulai dari Kabupaten Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com