SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Personil Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis Ke Warga - SULSELLIMA.COM

Personil Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis Ke Warga

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 dari Kodim 1415/Selayar telah melaksanakan pelayanan kesehatan gratis dengan mengunjungi rumah-rumah warga di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, pada hari Senin 19 Mei 2024.


Program ini adalah bagian dari sasaran non-fisik TMMD Ke-120 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus meringankan beban biaya bagi warga yang sedang sakit.

Serda Asri, salah satu anggota tim kesehatan Satgas, menjelaskan bahwa selain pengobatan gratis, akan ada kegiatan sunatan massal dan donor darah yang direncanakan berlangsung di Baruga Sayang Desa Bonea Timur. 

"Saat ini kami melaksanakan pengobatan keliling dengan mengunjungi rumah-rumah warga yang sedang mengalami gangguan kesehatan," ungkapnya.

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar, mengonfirmasi bahwa kegiatan pengobatan keliling ini adalah salah satu upaya mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. 

"Di wilayah Desa Bonea Timur, fasilitas kesehatan terbatas. Melalui pelayanan ini, kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terkendala dengan jarak apabila ingin berobat," jelas Letkol Nanang.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau fasilitas kesehatan. Dengan hadir di tengah-tengah masyarakat, diharapkan kesehatan warga Desa Bonea Timur dapat terjaga dengan baik.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com