SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Satgas TMMD Ke-120 Kodim Selayar Percepat Pembuatan Plat Duicker dan Pengerasan Jalan - SULSELLIMA.COM

Satgas TMMD Ke-120 Kodim Selayar Percepat Pembuatan Plat Duicker dan Pengerasan Jalan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang digelar oleh Kodim 1415/Selayar di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, kini memasuki hari ke-18 pada Minggu (26/5/24).


Setelah berhasil menyelesaikan perintisan dan pelebaran jalan penghubung dari Kampung Bontomassini ke Bontokali, personel Satgas kini mengalihkan fokus mereka ke pengerjaan Plat Duicker dan pengerasan jalan.

Meskipun sering kali menghadapi kondisi cuaca yang tidak bersahabat, semangat kerja personel Satgas TMMD bersama warga tetap tidak surut. 

Serka Burhanuddin, salah satu personel Satgas, mengungkapkan bahwa hingga saat ini tim telah menyelesaikan 5 dari 10 Plat Duicker yang direncanakan. 

“Saat ini, kami sedang mengerjakan Plat Duicker ke-6 dan ke-7,” jelasnya.

"Kami membagi personel menjadi dua tim, sehingga setiap hari dua Plat Duicker dapat dikerjakan. Kami berusaha semaksimal mungkin agar pembuatan Plat Duicker ini bisa selesai tepat waktu," tambah Burhanuddin.

Selain pengerjaan Plat Duicker, pengerasan jalan juga sedang berlangsung dan telah mencapai 40% dari total panjang jalan 2.500 meter yang direncanakan. 

Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mempermudah mobilitas warga setempat, sejalan dengan tujuan TMMD untuk mendukung pembangunan di daerah terpencil.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com