SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Warga Sambut Gembira Sumur Bor dari Program TMMD ke-120 Kodim 1415 Selayar - SULSELLIMA.COM

Warga Sambut Gembira Sumur Bor dari Program TMMD ke-120 Kodim 1415 Selayar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Warga Lingkungan Bonea Utara, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Selayar, merasakan kebahagiaan atas penyediaan sarana dan prasarana air bersih melalui pembangunan sumur bor yang diinisiasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1415 Selayar, Sabtu (18/5/24).


Saat air dingin yang jernih mengalir dari sumur bor, sorak bahagia dan syukur terdengar dari warga Kelurahan Bonea Utara. Sumur bor ini merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD ke-120 tahun 2024 Kodim 1415 Selayar, yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan akses air bersih.

Program TMMD Ke-120 Kodim 1415/Selayar dilaksanakan di tiga titik. Titik pertama berada di Lingkungan Bonea Utara, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng. Titik kedua dan ketiga masing-masing berada di Dusun Mare-mare dan Dusun Bontokorong, Desa Mare-mare, Kecamatan Bontomanai.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, mengungkapkan harapannya bahwa Program TNI Manunggal Air di titik pertama ini dapat memberikan manfaat besar bagi warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan air bersih. 

"Titik pertama ini rencananya akan melayani 30 kepala keluarga dengan total sekitar 100 jiwa, yang selama ini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo.

Ketua RT setempat, Nurdin, Spd, mewakili warga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., melalui program TNI Manunggal Air sehingga warga dapat memperoleh air bersih dengan mudah.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1415/Selayar atas bantuannya. Alhamdulillah, saat ini kami sudah bisa menikmatinya," tutupnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com