SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Bulukumba Gelar Upacara Pengibaran Bendera - SULSELLIMA.COM

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Bulukumba Gelar Upacara Pengibaran Bendera

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kepolsian Resor Bulukumba laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir pancasila 1 Juni 2024.


Upacara ini dilaksanakan di lapangan upacara Polres Bulukumba pada Sabtu (1/6/2024) pagi.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M bertindak selaku inspektur Upacara. Dan Ipda Muhammad Askar Amir S.H selaku komandan upacara.

Upacara ini diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Bintara dan ASN Polres Bulukumba.

Upacara dimulai dengan pengibaran Bendera merah putih yang dilaksanakan oleh tiga personel Bintara Satuan Samapta Polres Bulukumba.

Dalam Amanatnya Kapolres Bulukumba menyampaikan bahwa pada hari ini kita memperingati hari lahir pancasila.Hari ketika Bung Karno sebagai Proklamator kemerdekaan.

Pada hari itu Bung Karno sebagai Bapak pendiri Bangsa memperkaenalkan pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 didepan sidang Badan penyelidik usaha-usaha persiapan kemerdekaan (BPUPK).

Peringatan hari lahir pancasila tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa pemersatu bangsa menuju indonesia emas 2045.

"Tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyonsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat." ujarnya.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, Kapolres mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai meja statis.

"Dengan semangat pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa indonesia akan dapat diatasi, terlebih ditengah krisis global yang terjadi." Katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres kemabali mengajak seluruh  komponen Bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila 1 juni.

"Semoga peringatan hari lahir pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa dikancah dunia." Tutup Kapolres.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com