SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Berkunjung ke RSUD Bulukumba, Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Gedung Baru - SULSELLIMA.COM

Berkunjung ke RSUD Bulukumba, Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Gedung Baru

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sultan Daeng Radja di Kabupaten Bulukumba pada Jumat, 5 Juli 2024.


Dalam kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo berjanji akan membangun gedung baru khusus perawatan jantung pada tahun 2025 mendatang. Hal tersebut disampaikan setelah Presiden mengapresiasi pelayanan dan fasilitas kesehatan di RSUD tersebut, yang telah memiliki 36 dokter spesialis dan 5 dokter sub-spesialis.

Direktur RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja, dr. Rizal Ridwan Dappi, mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi sangat mengagumi kemajuan fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut. 

"Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, yang turut serta dalam kunjungan ini, untuk memberikan bantuan pembangunan gedung baru," kata dr. Rizal.

Anggaran yang diusulkan untuk pembangunan gedung khusus perawatan jantung trrsebut diperkirakan mencapai Rp 45 miliar. Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta peningkatan sarana dan prasarana di RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja.

"Bapak Presiden sangat bangga dengan fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada," tambah dr. Rizal.

Kunjungan Presiden Jokowi disambut antusias oleh ribuan warga dan pegawai RSUD, yang merasa bangga rumah sakit mereka dipilih sebagai lokasi kunjungan Presiden.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

Presiden juga membagikan kaos berwarna hitam kepada warga sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bantaeng melalui jalur darat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com