SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tiba di Butta Panrita Lopi, Presiden Jokowi Mampir Sejenak di Kodim 1411 Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Tiba di Butta Panrita Lopi, Presiden Jokowi Mampir Sejenak di Kodim 1411 Bulukumba

Presiden Jokowi, bersama Ibu Negara Iriana, singgah di Kodim 1411/Bulukumba
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada malam 4 Juli 2024. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perjalanan beliau di wilayah Sulawesi Selatan.


Setibanya di Bulukumba, Presiden Jokowi, bersama Ibu Negara Iriana, singgah sejenak di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1411/Bulukumba di Kecamatan Ujung Bulu. 

Berdasarkan pantauan di media sosial, kedatangan Presiden didampingi oleh rombongan dan dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta anggota TNI.

Dikutip dari portal media Rubrik.co.id, salah seorang anggota Kodim 1411 Bulukumba mengungkapkan bahwa kunjungan singkat Presiden Jokowi ke markas tersebut hanya untuk keperluan pribadi. 

"Beliau sempat singgah untuk buang air kecil di Makodim, sempat bincang-bincang beberapa menit kemudian melanjutkan perjalanan ke Bira," ujar anggota TNI yang enggan disebutkan namanya.

Presiden Jokowi meninggalkan Markas Kodim 1411 Bulukumba di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, sekitar pukul 19:38 WITA. Setelah itu, beliau melanjutkan perjalanan menuju Hakuna Matata Resort Bira untuk beristirahat.

Rangkaian kunjungan Presiden Jokowi di Sulawesi Selatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan pemerintah pusat dengan daerah serta mendukung perkembangan wilayah setempat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com