Bhayangkari Ranting Bulukumpa, Membagikan Akte Kelahiran Secara Gratis Kepada Warga Kurang Mampu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bhayangkari Ranting Bulukumpa, Membagikan Akte Kelahiran Secara Gratis Kepada Warga Kurang Mampu

SULSEL LIMA
Thursday, 26 December 2019
sulsellima.com Bulukumba - Dalam rangka pertemuan rutin bulanan ranting Bhayangkari Bulukumpa, Ketua Bhayangkari Ranting Bulukumpa Ny. Rosmina Budiawan,S.IP kembali membagikan kurang lebih lima Akte kelahiran  kepada keluarga yang kurang mampu yang ada di Kecamatan Bulukumpa, bertempat di ruangan Bhayangkari di Mapolsek Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Kamis (26/12/19).

Ketua Rosmina Budiawan,S.IP Bhayangkari Ranting Bulukumpa mengatakan bahwa pembagian akte kelahiran secara gratis merupakan kerja sama Bhayangkari dengan Capil Kab. Bulukumba,

"Pembagian akte kelahiran ini secara gratis. ini merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap hak sipil untuk membantu masyarakat kurang mampu,"ucap Ny. Rosmina

Menurutnya lagi, pihaknya sudah membagikan Akte kelahiran sebelumnya secara bertahap, berharap dengan adanya akte gratis ini dapat membantu hak anak secara hukum terkait jati diri anak, dan bertujuan untuk mempermudah urusan-urusan seperti sekolah sampai mereka bekerja nanti.

"Pemberian akte kelahiran tersebut merupakan kepedulian pengurus Bhayangkari ranting bulukumpa dengan persoalan yang ada, yang mana masih banyak anak-anak yang belum memiliki akte kelahiran, padahal dalam undang-undang No. 35 tahun 2002 tentang perlindungan anak yang menyebutkan Akte Kelahiran merupakan identitas seseorang setiap anak yang harus diberikan sejak lahir." Kata Ketua Bhayangkari Ranting Bulukumpa Ny. Rosmina Budiawan,S.IP.(Idil)