Dapat Pasokan 5.000 Keping Blanko, Disdukcapil Bulukumba Mulai Cetak KTP-el

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dapat Pasokan 5.000 Keping Blanko, Disdukcapil Bulukumba Mulai Cetak KTP-el

SULSEL LIMA
Monday, 27 January 2020
Poto Facebook Humas Disdukcapil Bulukumba saat staf menyerahkan KTP-el Ke Warga
sulsellima.com Bulukumba - Mulai Selasa (28/1/2020) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba kembali mencetak KTP elektronik (KTP-el) bagi warga Bulukumba.

Sebelumnya pengurusan KTP-el mengalami kendala sebab Disdukcapil kehabisan blanko. Sehingga warga pun hanya diberikan surat keterangan (suket) sebagai pengganti KTP-el sementara.

Namun dengan adanya kucuran 5.000 keping blanko dari pusat, praktis warga pemegang suket akan memegang KTP-el Asli. Pelayanan KTP-el ini akan diprioritas kepada warga yang memiliki suket dengan jadwal pengambilan hingga Maret 2020. Dengan adanya suplay blanko dari pusat ini otomatis Disdukcapil Bulukumba kembali memiliki stok.

Kadis Dukcapil Bulukumba Andi Muliaty Nur, Senin (27/1/2020) siang mengatakan, 5.000 keping blanko KTP-el yang telah dijemput pihaknya dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri kini telah tersedia dan pihaknya akan segera mencetak KTP-el bagi para warga pemegang suket.

“Iya kita sudah dapat pasokan 5.000 keping blankonya dan mulai besok (Selasa, red) kita mulai mencetaknya,” ujar Muliaty.

Bagi masyarakat yang merasa masih memiliki Resi KTP-EL Maupun Suket , agar kiranya mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil untuk ditindak lanjuti dalam Pencetakan KTP-EL .

Sekedar di ketahu pengecetakan ktp tidak boleh di wakili terkecuali yang Ada dalam satu KK atau saudara Kandung Dan orang Tua.(Rls)