SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peduli Lingkungan, Satuan Samsat Bulukumba Tanam Bibit Pohon - SULSELLIMA.COM

Peduli Lingkungan, Satuan Samsat Bulukumba Tanam Bibit Pohon

Sulsellima.com Bulukumba - Unit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba melaksanakan gerakan penghijauan menjaga keberlangsungan lingkungan yang merupakan program nasional, Jumat (10/1/2020).

Unit Regident Polres Bulukumba bekerjasama UPT Samsat dan PT. Jasa Raharja bergerak dalam misi penyelamatan bumi. Berbagai macam pohon ditaman di halaman Kantor Samsat dan sekitarnya.

“Ini bagian penyelamatan bumi. Polisi peduli penghijauan. Berbagai jenis Pohon yang ditanam,” ujar Kanit Regident Polres Bulukumba, Iptu Ahmadin.

Menurutnya, pohon yang ditanam tersebut pohon yang bisa berbuah hingga tanaman lainnya. Gerakan penghijauan juga dilakukan di beberapa titik di Sidrap.

“Penghijauan sangat penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan dan menghidupkan paru paru bumi, ” sebutnya.

Penanaman pohon kata dia, tentu memiliki banyak manfaat yang dapat menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya.

Tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dan penghijauan bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor, erosi.

“Sayangi alam kita, mari hijaukan lingkungan kita. Perlu diketahui bahwa bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan. Hijaukan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lainnya,” pungkasnya.

Kapolres Bulukumba , AKBP Syamsu Ridwan mengapresiasi kegiatan tersebut yang langsung action melakukan gerakan tanam pohon.
Dia mengatakan, penanaman bibit pohon di lingkungan satuan kerja ini bertujuan untuk melakukan penghijauan.

Sebab dengan program penghijauan ini udara disekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.(Idil)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com