SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Terapakan Metode Pembelajaran CSC, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Tanda Tangani kerjasama 14 Sekolah - SULSELLIMA.COM

Terapakan Metode Pembelajaran CSC, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Tanda Tangani kerjasama 14 Sekolah

sulsellima.com Sinjai - Hadirnya teknologi dalam dunia pendidikan bisa menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan minat belajar siswa. Olehnya itu Dinas Pendidkan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Microsoft Indonesia mendorong Sekolah yang ada di Sinjai untuk menerapkan sistem pembelajaran digital dengan menggunakan Microsoft 365.

Sebagai langkah awal, ada 14 Sekolah yang terdiri dari 8 SD dan 6 SMP di Sinjai akan menerapakan metode pembelajaran Case Study Colaboration (CSC). Hal ini ditandai dengan penandatangan kerjasama abtara Kepala 14 Kepala Sekolah dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai,  di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai,  Rabu (29/1/20) siang.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sinjai A. Jefriyanto Asapa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama Dinas Pendidikan Sinjai dengan Microsoft Indonesia yang telah dilaksanakan berapa waktu lalu.

"Program CSC ini kita persiapkan untuk para pengawas, Kepala Sekolah,  Guru dan siswa bagaimana mempersiapkane mereka terkait tuntuan penguasaan TIK untuk menghadapi persaingan global di Abad 21 sehingga ada transformasi digiltal yang kita persiapkan dalan proses belajar mengajar di masa yang akan datang," ungkapnya.

Selain itu kata Andi Jefriyanto,  dengan metode pembelajaran ini  dunia pendidikan di Sinjai dapat bersaing dengan daerah lainnya yang sudah maju.

"Dalam CSC ini ada pembelajaran dilakukan guru dan siswa dalam memecahkan kasus pelajaran sehingga mereka ada interaksi langsung antara guru dan siswa termasuk bagaimana memberikan dampak positif bagi siswa dalam penggunaan gadget," katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa 14 sekolah ini akan menjadi piloct project agau percontohan bagi sekolah lain dengan harapan kedepan seluruh sekolah di Sinjai juga dapat menerapkan metode pembelajaran modern ini.

Education Program Manager PT Microsoft Indonesia, Obert Hoseanto melalui telexonference dari Jakarta mengungkapkan bahwa dirinya saljlut dengan transformasi pendidikan di Sinjai yang dinilainya telah melakukan perubahan signifikan

"Secara pribadi saya sampaikan sejak penandatanganan kerjasama yang kita lakukkan oada bulan september lalu,  dalam waktu singkat banyak sekali pwerubahan yang sugnifikan contohnya even kami di Jakarta bulan desember lalu, mereka datang mempresentasikan CSC 365. Kamiboptimis Sinjai bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam tranformasi digital di dunia pendidikan," ucapnya.

Sementara itu Anggota Komisi I DPRD Sinjai Muh. Wahyu yang hadir dalam kegiatan pembinaan CSC 365 ini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pensidikan Sinjai yang berinovasi menerapka metode pembelajaran digital sebab inovasi ini sangat dibutuhkan di zaman serba modern seperti saat ini.

"Selaku anggota DPRD saya sangat mendukung karena metode ini mengarahkan Kepala Sekolah,  guru dan sisea agar lebih berkualitas. Biaya yang dikeluarkan tentunya tidak sedikit dan kedepan kami di DPRD dan dinas Pendidikan bersama-sama agar program ini berjalan sukses, " jelasnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Metua Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai DR. Hermansyah dan para pejabat di jajaran Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com