Ingin Data Akurat, Bupati Ajak Warga Bantaeng Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ingin Data Akurat, Bupati Ajak Warga Bantaeng Sukseskan Sensus Penduduk 2020

SULSEL LIMA
Monday, 3 February 2020
Poto Banner Sensus Penduduk 2020
sulsellima.com Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng meminta kepada segenap lapisan masyarakat di Bantaeng untuk ikut berperan aktif menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Hal itu diungkapkan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melalui video testimoninya berdurasi satu menit 29 detik.

Video itu diterbitkan oleh BPS Kabupaten Bantaeng. Dalam video itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak semua masyarakat untuk ikut menyukseskan sensus penduduk 2020 secara online pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

"Kemudian juga ada wawancara langsung pada Juli 2020," jelas dia.

Selain melalui video testimoni, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga mengeluarkan surat edaran terkait rencana sensus penduduk itu. Surat edaran itu tertuang pada surat bernomor: 010/10/DK55/1/2020.

Dalam surat edaran itu, disebutkan jika sensus penduduk itu bertujuan untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia, menggunakan data kombinasi dan memanfaatkan data registrasi penduduk. Tujuannya untuk memberikan data yang akurat dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Serta menjadi dasar menetapkan rencana dan kebijakan pemerintah," kata DR Ilham Azikin.

Sekedar diketahui, Sensus Penduduk 2020 akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama sensus dilakukan secara online pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Proses sensus secara online ini bisa dilakukan melalui Bps.co.id.

Jika terlewat dari sensus online, petugas BPS juga akan tetap melakukan sensus secara wawancara. Petugas akan mendatangi rumah ke rumah untuk melakukan wawancara.(*)