Kesal, Pemuda Ballasaraja Membuat Azab Pelaku Pembuang Sampah di Sungai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kesal, Pemuda Ballasaraja Membuat Azab Pelaku Pembuang Sampah di Sungai

SULSEL LIMA
Monday, 10 February 2020
Foto Spanduk stop buang sampah 
sulsellima.com Bulukumba - Kesal karena sungai dijadikan tempat pembuangan sampah, warga Kelurahan Ballasaraja, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, memasang baliho bertuliskan azab pelaku pembuang sampah.

Tampak baliho yang dipasang dekat jembatan jalan poros sungai Salajuing, juga berisi foto kuburan yang dipenuhi tumpukan sampah.

Membuang sampah sembarangan, selain bukan prilaku terpuji juga dapat mengganggu lingkungan sekitar.

Faktanya masih banyak oknum yang tidak bertanggungjawab membuang sampah bukan pada tempatnya termasuk di sungai.

Maraknya aksi buang sampah di sungai, mendorong warga dan pemuda kelurahan  Ballasaraja, kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba, memasang baliho.

Uniknya, dibaliho bertuliskan "azab bagi pelaku pembuang sampah di sungai. Gara-gara buang sampah di tempat ini, saat meninggal dunia kuburannya penuh sampah"

Menurut salah satu warga setempa mengatakan kebiasaan  oknum orang lewat membuang sampah di sungai sudah berlangsung lama.

"Selain sampah plastik, pelaku juga membuang limbah rumah tangga, bahkan bangkai hewan dan pada umumnya sampah dibuang oleh pelaku pada malam hari,"ungkap warga setempat

Mereka berharap, terpasangnya baliho dengan tulisan yang tidak biasa, dapat menghentikan oknum yang membuang sampah di sungai Salajuing.

sekedar di ketahui sungai Salajuing membatasi wilayah kelurahan Ballasaraja dengan desa Bulo-Bulo, kecamatan Bululukumpa, kabupaten Bulukumba (Aril).