Maju Pilakades Tamaona, Pak Imam Siap Mengabdikan Diri Kepada Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Maju Pilakades Tamaona, Pak Imam Siap Mengabdikan Diri Kepada Masyarakat

SULSEL LIMA
Tuesday, 4 February 2020
Calon kepala Desa Tamaona, Aripuddin Cora 
sulsellima.com Bulukumba - Aripuddin Cora, Bakal calon kepala desa memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan dirinya guna melayani dan membangun Desa Tamaona, Kecamatan Kindang, ini kearah yang lebih baik dan lebih maju di segala bidang.

Warga Tamaona ini punya keinginan besar dengan niat dan dukungan  serta Doa restu dari tokoh agama serta kalangan tokoh pemuda, serta dukungan dari masyarakat.

Ia maju menjadi bakal calon kepala desa siap mewujudkan desa-nya dengan membawa misi dan visi berorientasi "Desa  Tamaona Maju dan Bersih" yang "Berwibawa, Sehat, Inovasi dan Harmonis.

Aripuddin Cora Memaparkan beberapa program strategis sebagai misi pembangunan "Desa Tamaona " yang "Berwibawa, Bersih, Sehat, Inovatif dan Harmonis", sebagai berikut;

Bekerja dan melayani masyarakat desa tamaona di landasi dengan niat ibadah.Demi tercapainya masyarakat desa tamaona yang maju,bersih,tumbuh, sejahtera berahlak mulia. Tentu untuk mencapai misi tersebut, maka saya harus menyiapkan misi yang harus saya lakukan di antaranya:

1.Mewujutkan pemerintah desa tamaona yang trasparan/terbuka.Jadi kami nanti berupaya melibatkan semua komponen masyarakat dalam proses perencanaan pengawasan,pelaksanaan kerja kegiatan pembangunan sekaligus tentunya sebagai prilaku tahapan. Pembangunan sesuai dengan tahapan. dengan bidang dan keahlianya Masing masing.
Kemudian saya ingin  menyampaikan tentang semua anggaran desa yang saya terima baik itu APBD-ADD-DD. Saya akan memberitahukan kepada masyarakat secara transparan/terbuka,secara lisan dan tertulis.Dana yang saya terima dan pengalokasianya untuk apa saja dana tersebut sekaligus tetap berkualitas pembangunan yang kami lakukan/kerjakan.

2.Meninkatkan sumber daya manusia, membagun mental positif mulai dari usia dini, di bidang pendidikan,keagamaan, kesenia dan kebudayaan, intinya nanti hanya untuk membantu mengembankan potensi diri supaya dapat nantinya menjadi modal untuk berkarya.

3.Kami akan mengajak seluruh masyarakat desa tamaona,untuk berperan aktif dalam organisasi yang ada seperti PKK dan lain-lain sebagainya ,pengajian dan kelompok tani dengan begitu nanti masyarakat akan bertemu untuk bersesialisasi sehingga akan muncul ide ide dan gagasan yang sifatnya membangun, dan semangat bergotong royong sehingga nanti kalau ada  permasalahan sekecil apapun dan seberapa besar apapun.Akan di selesaikan dengan secara bersama.

4.Saya nanti akan mengeftimalkan kenerja perangkat desa sesuai tugas pokok dan funsinya berdasarkan peraturan perundang undang yang berlaku. Saya akan berusaha semaksimal munkin untuk mengadakan mobil kesehatan. Yang di gunakan sewaktu waktu oleh masyarakat khususnya dalam hal kesehatan.Akan berupaya mengajak masyarakat untuk selalu belajajar hidup sehat,berolahraga,mengadakan kebersihan lingkungan setiap minggu sekali.Kesehatan berasal dari kebersihan mewujudkan masyarakat desa tamaona yang bersih, aman dan harmonis, nanti saya akan posisikan pos kamling keamanan atau aktifkan kembali yang sudah ada di desa tamaona, kerja sama dengan babinsa dan kantibmas untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan sebagai hak dasar masyarakat.

5. Optimalisasi Pemerintahan Desa Tamaona, melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan Desa Tamaona guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan
tepat.Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, terbebas dari korupsi serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya.
Ketiga, menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka, dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan.Memberdayakan Pemerintahan Dusun RT dan RW secara profesional dan proporsional.

6. Pembangunan Sarana dan Prasarana serta Pemberdayaan Lingkungan, meliputi pertama, meningkatkan kualitas infrastruktur desa yang terintegrasi dengan
pengelolaan lingkungan hidup yang bersih,sehat,
Ketiga, meningkatkan sarana dan prasarana wilayah yang berdampak secara langsung.

"Niat saya untuk menjadi Calon Kepala Desa Tamaona adalah semata-mata dalam rangka beribadah. Insya Allah dengan keyakinan ini semoga kita dapat membangun Desa
Tamaona untuk lebih baik dan mendapat Ridho Allah SWT," tutup Aripuddin Cora.(Muh Yunus)