SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Memasuki Empat Tahun Menahkodai Butta Panrita Lopi "Tagline ST 15"Terus Menyelesaikan Program - SULSELLIMA.COM

Memasuki Empat Tahun Menahkodai Butta Panrita Lopi "Tagline ST 15"Terus Menyelesaikan Program

Poto Banner A.M Sukri Sappewali- Tomy Satria Yulianto Saat mengikuti kontestan Pilbup lalu
sulsellima.com Bulukumba - Tiga hari mendatang, tepatnya 17 Februari 2016 merupakan hari Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dilantik sejak 4 tahun silam.

Pasangan yang dikenal dengan Tagline  ST15 ini di tetapkan oleh KPU sebagai pemenang pilkada pada 2015 silam dengan raihan Suara 60.517 suara dari lima kandidat calon bupati yang mengikuti kontestasi demokrasi saat itu.

Empat Tahun Menahkodai kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi, tentu tidak bisa dikatakan baik-baik saja. Kritikan dan masukan terus mengalir terhadap pemerintahan keduanya.

Namun, publik tak boleh menutup mata. Tentu banyak hal yang telah di lakukan oleh pemerintahan ST 15. Utamanya ditahun ke empat. Visi dan Misi Sukri-Tomy di harapkan dapat terealisasi hingga 80%.

Raihan ini dicapai berkat kerjasama Legislatif dan seluruh sektor. Terutama seluruh masyarakat kabupaten Bulukumba.

Beberap fakta yang tersaji berkat kerja keras pemerintahan tersebut yakni, hadirnya Public Safety Center (PSC) 119 yang merupakan layanan kesehatan yang ternun langsung ke rumah-rumah warga. Cukup dengan menghubungi 119.

Di sektor pertanian, pemerintah menghadirkan 2 ribu Hektare asuransi pertanian bagi  petani gagal panen. Dan hal itu telah di salurkan.

Pemerintah saat ini juga berhasil menekan angka kemiskinan. Dimana pemerintahan sebelumnya di angka 9,15% turun di angka 7,26% empat tahun ini.

Bupati Bulukumba AM sukri Sappewali pada beberapa kesempatan membeberkan ada 25 program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021. Dan diusung pada pilkada lalu sebagai visi dan misi pemerintahannya bersama Tomy Satria.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Feryyawan Fahmi, jika 25 program yang tertuang di dalam RPJMD 2016-2021, sudah hampir terpenuhi.

"Terkait pembangunan Museum dan gedung Kesenian telah di alokasikan anggarannya ditahun 2020 ini.  Dan yang terpenting di tahun 2020 ini telah di alokasikan dana kelurahan bagi 20 kelurahan di kabupaten bulukumba," Ujar Feryyawan Fahmi.

Di sisi lain, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengakui, Dimasa pemerintahannya bersama AM Sukri A Sappewali masih banyak Hal yang perlu diselesaikan bersama

"Saya bersama bapak bupati Bulukumba bukanlah pemimpin yang sempurna" ujar Pria berkacamata itu.

"Tidak ada pemimpin yang ingin dihujat oleh rakyatnya. Itulah sebabnya kami senantiasa bekerja keras untuk memastikan program kegiatan akan kami teruskan dalam sisa waktu periode ini yang akan berakhir pada tahun 2021" Tambah TSY akronim namanya.

Tomy lebih jauh memeberkan, dimasa pemerintahannya bersama AM Sukri, lebih banyak memperbaiki pelayanan dasar sebagai bagian merespons keinginan masyarakat agar lebih dekat.

Hal ini diungkapkan bukan tanpa Alasan sebab pemerintah Bulukumba menempati posisi  8 dengan kinerja tertinggi secara nasional.

Sukri-Tomy memohon doa masyarakat, agar pemerintahannya bisa diselesaikan dan dilanjutkan dimasa mendatang.(Aril)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com