Kembali Kuncurkan Perlengkapan Sekolah, Orang Tua Siswa Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati Bantaeng

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kembali Kuncurkan Perlengkapan Sekolah, Orang Tua Siswa Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati Bantaeng

SULSEL LIMA
Sunday, 2 February 2020
sulsellima.com Bantaeng - Bantuan perlengkapan sekolah gratis yang menjadi program unggulan Pemkab Bantaeng terus menguucur di setiap sekolah. Di SMP Negeri 3 Bissappu, bantuan seragam sekolah gratis itu kembali dikucurkan, Senin, (3/2/2020).
Bantuan perlengkapan sekolah ini menyentuh semua pelajar kelas I di SMPN 3 Bissappu. Bantuan diserahkan oleh pihak sekolah melalui Kepala Sekolah, Muthmainnah, dan disaksikan oleh Pengawas Manegerial Hasirun, Komite Sekolah, Abdul Hamid, dan para guru-guru SMP Negeri 3 Bissappu
Kepala Sekolah SMPN 3 Bissappu mengatakan, melalui program ini, beban orang tua siswa untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya semakin ringan. Nyaris tidak ada lagi biaya yang harus disiapkan orang tua siswa untuk pelajar di Bantaeng.

"Jadi tidak ada lagi alasan anak-anak putus sekolah karena biaya," jelas dia.

Dia menambahkan, sekolah juga akan terus berupaya untuk menekan angka putus sekolah di sekitarnya. Dia berharap, kesadaran orang tua untuk terus memberikan pendidikan untuk anak-anaknya.
Salah seorang orang tua siswa, Nurbia mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah ini sangat meringankan bebannya. Dia mengakui, dahulu perlengkapan sekolah itu kadang menjadi beban orang tua siswa, apalagi yang memiliki pendapatan rendah.

Dia mengaku berterimakasih kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin atas bantuan itu. Menurutnya, bantuan ini tidak terlepas dari kebijakan Bupati Bantaeng yang memang menginginkan peningkatan SDM di Bantaeng.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Bantaeng dan pemerintah daerah kabupaten Bantaeng atas Bantuan seragam sekolah ini," kata dia.(*)