Pimpin Hipmi Bantaeng, M Amhi Siap Tingkatkan SDM Pengusaha

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pimpin Hipmi Bantaeng, M Amhi Siap Tingkatkan SDM Pengusaha

SULSEL LIMA
Tuesday, 25 February 2020
M. Amhi Ketua Hipmi Bantaeng
sulsellima.com Bulukumba - Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaga Muda Indonesia (HIPMI) Bantaeng kembali digelar di Hotel Kirei, Selasa, 25 Februari 2020. Melalui Muscab ini, M Amhi KD terpilih secara aklamasi.

Melalui visi dan misinya, ketua HIPMI Bantaeng terpilih, M Amhi mengaku telah mempersiapkan sejumlah agenda kerja HIPMI Bantaeng. Beberapa di antaranya adalah menyelenggarakan pelatihan-pelatihan khusus untuk pengusaha-pengusaha Bantaeng agar menjadi pengusaha yang handar dan berdaya saing internasional.

Dia mengatakan, program pelatihan ini juga bertujuan untuk mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pengusaha yang ada di Bantaeng. Program ini selaras dengan program pemerintah Kabupaten Bantaeng yang senantiasa ingin mendorong terciptanya peningkatan SDM di Bantaeng.

"kami akan banyak melakukan pelatihan-pelatihan agar dapat tercipta pengusaha-pengusaha muda yang berdaya saing di Bantaeng," jelas dia.

Dia menambahkan, salah satu yang paling utama dilakukan dalam waktu dekat ini adalah dengan menciptakan Diklatcab Bantaeng untuk pengusaha. Diklatcab ini akan digelar di pertengahan Maret mendatang, dan sebagai prasyarat agar HIMPI Bantaeng bisa memiliki suara penuh di Musda HIPMI Sulsel.

"Kita akan segera melakukan Diklatcab ini, tujuannya untuk peningkatan kapasistas pengusaha muda di Bantaeng," jelas dia.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini, HIMPI Bantaeng juga akan mempersiapkan sekretariat bersama. Sekretariat ini akan menjadi tempat berbagi pengalaman dengan sesama pengusaha.

"Target pertama kami adalah menyiapkan sekretariat untuk pengurus HIPMI Bantaeng," jelas dia.

Dia berharap, keberadaan HIPMI Bantaeng juga bisa berperan dalam peningkatan jumlah pengusaha di Bantaeng. Dalam satu periode kepengurusan, HIMPI Bantaeng menginginkan ada pertumbuhan jumlah pengusaha Bantaeng antara 50 sampai 70 persen.

"Pertumbuhan pengusaha muda ini juga akan mendorong kesejahteraan dan peningkatan ekonomi di Bantaeng," jelas dia.(*)