Ratusan Prajurit Kodim 1426 Takalar Ikuti Garjas Periodik Periodik 1 Tahun 2020

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ratusan Prajurit Kodim 1426 Takalar Ikuti Garjas Periodik Periodik 1 Tahun 2020

SULSEL LIMA
Wednesday, 12 February 2020
sulsellima.com Takalar -   Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, Ratusan anggota Kodim 1426 Takalar gelar tes kesegaran jasmani periodik 1 Tahun 2020 di Lapangan H. Makkatang Karaeng Sibali Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Kamis (13/2/2020).
Tes kesegaran jasmani tersebut meliputi tes kesegaran jasmani "A" Lari 12 menit dan tes kesegaran ‘B’ berupa pull up, sit up, dan push up dengan durasi 1 menit serta shuttle run dengan durasi kecepatan waktu.
Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, S. Sos., M. Si, melalui Danlat Kapten Inf Ashar, S. Pd, menyampaikan, tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit

 "Tes kesegaran jasmani ini juga merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD, Karena merupakan program yang wajib dilaksanakan, pihaknya mengimbau seluruh prajurit agar selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan,"ungkap Dandim 1426 Takalar

Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan garjas ini, para prajuritnya akan terjaga fisiknya sehingga bisa menunjang kegiatan tugas pokok operasional di satuan.

Sementara itu, Kajasrem 141 Tp Kapten Arh Udin Syarif menuturkan, tes kesegaran jasmani bagi prajurit TNI ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan para prajurit dua kali dalam setahun. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit TNI, yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala.

“Kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan. Selain itu melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing-masing,” imbaunya.

Dia menambahkan, selain tes kesegaran jasmani, nantinya juga akan dilaksanakan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter gaya katak yang digelar di Kolam renang Yonif 726 Tml. (*)