Rombongan Pemda dan DPP KKB Disambut Hangat Warga Bulukumba di Nunukan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Rombongan Pemda dan DPP KKB Disambut Hangat Warga Bulukumba di Nunukan

SULSEL LIMA
Friday, 28 February 2020
sulsellima.com Nunukan - Rombongan Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) tiba di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Jumat (29/2/2020).
Rombongan yang tiba di Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung disambut hangat dengan  warga masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau Nunukan Kalimantan Utara.

Tampak hadir dalam rombongan tersebut adalah Kadisdukcapil Bulukumba, Andi Muliyati Nur mewakili Bupati Bulukumba, dan Kabag Humas dan Protokol Bulukumba, Dedi Rahmadi,
Selain itu, juga turut hadir Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Andi Badi Sommeng, Sekretaris Umum DPP KKB, Hendra Fachri, dua Dewan Pakar DPP KKB, masing-masing Prof Rasyid Masri, Prof DR Harlina, drg M.Kes. Kemudian beberapa dewan pembina beserta pengurus DPP KKB maupun DPC KKB Tarakan Kaltara.

Kedatangan mereka ke Nunukan dalam rangka untuk melakukan pelantikan dan pengukuhan DPC KKB Se Kalimantan Utara yang terdiri daerah Nunukan, Tarakan, Bulungan dan Tana Tidung, Sabtu 29 Februari 2020.

Namun, sebelum bertolak ke Nunukan, rombongan Pemda Bulukumba beserta  pengurus DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi dengan warga Bulukumba yang ada di Tarakan.

“Alhamdulillah, rombongan Pemkab Bulukumba dan DPP KKB mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan. Senang rasanya bisa bertemu, bersilaturahmi dengan mereka apalagi ada banyak keluarga juga,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba, Andi Badi Sommeng.

Sementara itu, Bupati Bulukumba yang diwakili Kadisdukcapil Bulukumba, Andi Muliyati Nur mengatakan keikutsertaan Pemda dalam acara ini untuk menghadiri pelantikan DPC KKB Nunukan sekaligus kunjungan kerja.

“Alhamdulillah tiba di Nunukan dengan selamat. Senang bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga Bulukumba di tanah rantau. Terima kasih atas sambutan hangat dan penuh kekeluargaan," ujarnya.

Ia juga menilai masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau memiliki kerinduan mendalam terhadap Bulukumba sehingga wujud dari itu mereka menyambut rombongan dengan sambutan hangat dan juga tarian adat.

“Kami merasa terpukau mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan. Terima kasih banyak atas apresiasi dan sambutannya. Semoga hubungan silaturahmi terus terjalin dengan baik,” bebernya lagi.

Ketua DPC KKB Nunukan, Safri Habe mengatakan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Pemda Bulukumba dan rombongan DPP KKB telah datang ke Nunukan, Kalimantan Utara.

“Selamat datang puang. Terima kasih atas kedatangannya ke Nunukan," sambutnya.(*)