SKD Bulukumba Selesai, Yunawati Raih Passing Grade Tertinggi 414

Iklan Semua Halaman

Header Menu

SKD Bulukumba Selesai, Yunawati Raih Passing Grade Tertinggi 414

SULSEL LIMA
Thursday, 20 February 2020
sulsellima.com Bulukumba - Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah selesai. Ujian yang dipusatkan di Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba berlangsung selama empat hari sejak tanggal 17 sampai 20 Februari 2020.
Jumlah peserta lolos berkas yang akan mengikuti ujian SKD CPNS sebanyak 9.429. Untuk menyiapkan pelaksanaan ujiannya, panitia pelaksana membagi peserta dalam 19 sesi yang setiap sesinya sebanyak 500 orang dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT).
“Alhamdulillah pelaksanaan ujian selama empat hari berjalan lancar. Ini adalah pengalaman pertama menyiapkan dan melaksanakan tes CPNS dengan sistem CAT di Bulukumba,” imbuh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Andi Ariadi.

Lebih lanjut, Ade Ariadi menuturkan, dari jumlah peserta yang akan mengikuti tes, hanya 8.997 orang yang datang mengikuti ujian SKD. Selebihnya 432 orang tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Dari jumlah yang mengikuti ujian, tambah Ade, sebanyak 2.490 peserta yang lulus melewati ambang batas atau passing grade dan tidak lulus melewati passing grade sebanyak 6.507 peserta. Sehingga jika dipersentasekan, jumlah yang lulus pada ujian SKD ini sebesar 27,6 persen

Adapun nilai tertinggi yang melewati passing grade yakni 414 yang diraih oleh Yunawati, perempuan asal Bulukumba untuk formasi Guru Matematika. Sedangkan nilai terendah yang tidak lulus passing grade adalah nilai 30.

Peserta yang lulus SKD masih akan mengikut ujian tahap berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Mengenai jadwal dan tempatnya, Ade Ariadi mengaku masih menunggu pedoman dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terkait kapan dan dimana akan dilaksanakan ujian SKB.

"Namun sesuai tentatif secara nasional, SKB dilaksanakan akhir bulan Maret tahun ini," bebernya.(Aril)