SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1426 Takalar Gelar Penyuluhan Narkoba - SULSELLIMA.COM

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1426 Takalar Gelar Penyuluhan Narkoba

sulsellima.com Takalar - Guna memberikan pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kodim 1426 Takalar menggelar sosialisasi atau penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan I TA. 2020 bagi prajurit, PNS dan Ibu Persit sebanyak 90 orang, bertempat di Aula Makodim 1426 Takalar, Senin (09/03/2020).

Komandan Kodim 1426 Takalar, Letnan Kolonel Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si, saat memberikan sambutan pada sosialisasi P4GN tersebut menyampaikan tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkoba.

"Perlu kita pahami bersama, bahwa Narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang apabila dimasukkan kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi, penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya seakan mendapatkan kenikmatan  yang tak terhingga. Hal inilah yang dapat menimbulkan efek terberat bagi kesehatan para pemakainya, yaitu rasa ketergantungan atau keinginan yang sangat kuat untuk selalu memakainya, jangan bermain main dengan Narkoba, "kata Dandim 1426/Takalar.

Begitu besar dan berbahayanya dampak penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan khususnya para prajurit dan PNS Kodim 1426/Takalar dan jajaran, memberikan penekanan kepada prajurit dan PNS serta keluarga untuk tidak mencoba, mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut, jangan ada prajurit di Sudanga ini bermain main dengan Narkoba.

"Ingat rekan-rekan, satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat dalam kasus narkoba ini. Dengan menyatakan perang terhadap Narkoba, maka saya sebagai Dandim mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI bagi prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi PNS dalam kehidupan sehari-hari, " tegas Dandim.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com