SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Camat Sinjai Utara Pantau Penanaman Padi Sistem Legowo - SULSELLIMA.COM

Camat Sinjai Utara Pantau Penanaman Padi Sistem Legowo

sulsellima.com Sinjai - Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid melakukan memantau pelaksanaan penanaman padi legowo 2:1 di area belakang Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sinjai Utara di Kelurahan Bongki,  Rabu (22/4/20).
Dalam kegiatan ini melibatkan puluhan kelompok tani yang ada di Sinjai Utara, para penyuluh Pertanian dan perwakilan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sinjai, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Hari ini kita menyaksikan penanaman padi dengan sistem legowo.  Ini merupakan percontohan bagi petani kita dan jika ini berhasil maka akan diterapkan oleh petani kita di lahannya masing-masing, " jelasnya.

Cara tanam padi jajar legowo merupakan salah satu teknik penanaman padi yang dapat menghasilkan produksi cukup tinggi serta memberikan kemudahan dalam aplikasi pupuk dan pengendalian organisme pengganggu tanaman.

"Mudah-mudahan metode ini berhasil dan bisa dicontoh petani lain sehingga hasil produksi padi yang dihasilkan juga semakin meningkat kualitasnya, " harapnya.  (Kominfo)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com